Olahraga & Kesehatan

Soal DBD, Dikes Kota Bima Belum Bisa Lakukan Fogging

Kabid Pengendalian Penyakit, Syarifuddin, S.Sos, MPH

Kota Bima, Bimakini.- Desakan warga pada Pemkot Bima untuk melakukan fogging di Kelurahan Rabadompu Barat, rupanya belum bisa dilakukan. Meskipun sudah ada korban Deman Berdarah Dengue (DBD).

Kepala Dikes Kota Bima melalui Kabid P2PL, Syarifuddin, SSos, MPH mengatakan saat ini belum ada foging terkait munculnya DBD.

Alasannya, tahun lalu ada  tujuh warga meninggal. Serta 170 lainnya terjangkit, meski dilakukan fongging tapi tetap ada korban.

Sementara saat ini, kata dia, baru 19 kasus. Jika dilakukan pengasapan, akan membahayakan kesehatan warga lainnya.

Hanya saja, kata dia, untuk lebih efektifnya pemberantasan sarang nyamuk penyebab DBD  dengan pencegahan melalui PSN atau Pemberantasan sarang nyamuk seminggu sekali. Yaitu patroli di rumah masing-masing untuk memastikan tidak ada wadah yang menyimpan air di dalam dan di luar rumah senbagai tempat bertelurnya nyamuk DBD. (DED)

Share
  • 20
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top