Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Sumber Kerusakan Jalan dan Genangan Air di Tente Dibongkar

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, dibantu Sat Pol PP Kecamatan dan juga masyarakat, membongkar sejumlah cor beton diatas drainasi serta mengambil bahu jalan di Kompleks Desa setempat Rabu (5/2). Cor beton bangunan dibongkar karena sumber masalag kerusajan jalan dan genangan air.

“Hari ini kami melakukan pembongkaran sejumlah cor beton diatas drainasi serta mengambil bahu jalan di kompleks pertokoan Desa Tente,” jelas Kepala Desa Tente Azhar SE, saat memimpin kegiatan gitong royong tersebut.

Kegiatan normalisasi drainase sepanjang pertokoan Tente dipimpin langsung oleh Kades yang baru dilantik Bupati Bima beberapa waktu lalu itu. Dibantu Staf Desa, Personil Pol PP Woha dan masyarakat.

“Jauh hari kami sudah melayangkan surat teguran agar cor beton yang sengaja ditutup diatas drainasi serta mengambil bahu jalan untuk dibongkar, namun tidak diindahkan, makanya kami langsung turun untuk membongkar,” jelasnya.

Azhar mengakui, setalah menganalisa sumber kerusajan jalan dan tergenangnya air hujan, disebabkan drainase yang sudah dangkal dan tertutup cor beton.

“selama ini mengakibatkan tegenangnya air limbah rumah tangga dan air hujan di jalan raya, karena tersumbatnya drainase yang disebabkan oleh tertutupnya ruas drainase sepanjang pertokoan tente,” jelasnya.

Azhar mengimbau kepada masyarakat terutara penghuni kompleks pertokoan Tente, supaya membangun bangunan tidak menyalahi aturan dan tata kelola penataan ruang. Sebab itu dapat menggangu rencana pembangunan dan mengakibatkan ketidakindahan wilayah Desa dan Kecamatan.

“Masyarakat harus taat hukum dan aturan, jangan sampai Pemerintah bertindak yang tidak menyenangkan hati masyarakat, kami hanya menegakkan aturan yang berlaku demi membangun Desa yang lebih baik kedepan,” jelasnya.

Azhar juga meminta Pemerintah Daerah dan Provinsi NTB agar segera membangun drainase yang lebih baik seperti perencanaan yang sudah diterima masyarakat dan pablik.

“Kami minta Pemda dan Pemprov agar segera mengerjakan pembangunan drainase supaya penataan semakin baik,” harapnya. MAN

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Setelah menggunakan uang pribadi untuk membiayai pemasangan lampu elektrik disetiap gang. Kades Tente, Azhar, SE mengadakan 3 Unit Wearleas. “Diperuntukan untuk Kantor...

Pemerintahan

Bima, Bimakini- Kepala Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Azhar, SE, harus merogok kocek sendiri demi membangun desa lebih maju. Hal ini terbukti, dengan...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Tente Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, membagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tahap ke-3, bagi lanjut usia (lansia)...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pengerjaan proyek perbaikan drainase di Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, mulai dikerjakan, Senin (22/6). Hari pertama Pengerjaan perbaikan drainase tersebut dipantau...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Rencana pengerjaan drainase  di pertokoan Tente,  dipertanyakan masyarakat. Bahkan sindiran juga disampaikan melalui media sosial. Merespon hal itu, Kepala Desa Tente,  Kecamatan...