Peristiwa

Sungai Padolo Meluap, Rumah Warga Paruga Terendam

Kondisi luapan air di Paruga.

Kota Bima, Bimakini.- Akibat intensitas hujan tinggi sejak Jum’at  siang (14/2), sungai Padolo, Kelurahan Paruga,  meluap dan merendam pemukiman warga sekitar bantaran sungai, pukul 18.30 WITA.

Luapan sungai merendam dua RT, RT 08 / 05 Kampung Sigi dan RT 05/RW 2 Paruga, Kelurahan Paruga. Ketinggian air sebetis orang dewasa.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bima, Faruk Irfan mengatakan, pihaknya sudah  memantau bersama tim siaga di lokasi. Saat ini tim sedang mendata rumah warga yang tergenang.

“Tim saat ini sudah di lapangan mendata dan memantau  perkembangan. Laporan terakhir hanya merendam beberapa rumah saja,” terangnya.

Tambah Irfan, sekitar  pukul 20.00 Wita air sudah surut.

Pantauan Bimakini.com, akibat luapan air gang dan emperan rumah warga di dua RT tergenang. Warga pun berupaya menahan masuknya air ke rumah.

Luapan air terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi di wilayah timur Kota Bima, termasuk Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima. Tingginya debit air di Dodu dan Lampe berimbas ke sungai Padolo. (DED)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top