Pemerintahan

Tahun 2020, Rabadompu Barat dapat Dua  Program Pembangunan Besar

Reses anggota dewan di Dapil I Rabadompu Barat.

Kota Bima, Bimakini.- Kelurahan Rabadompu Barat tahun 2020 ini mendapatkan kucuran anggaran besar dari pemerintah pusat dan Kota Bima. Yaitu untuk penataan lapangan Pahlawan dan bantaran sungai.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Kota Bima Dapil I,  saat reses, Kamis (20/2).

Untuk penataan lapangan Pahlawan sebesar Rp 2,3 miliar dan program Ratu Raga Mantika sebesar Rp 18 miliar termasuk Kelurahan Rontu. Untuk program penataan bantaran sungai dialokasikan melalui program Kotaku Skala kawasan meliputi Rabadompu Barat dan Rontu, program skala kawasan ini telah selesai dibahas dan bila tak ada halangan mulai dilaksanakan bulan April 2020.

Untuk alokasi anggarannya, dari pemerintah pusat Rp 15 milar dan dukungan dari Pemkot Bima sebesar Rp 3 miliar, sehingga totalnya Rp 18 miliar.

Untuk program penataan bantaran sungai selain pengaspalan jalan juga lampu dan didukung dengan perbaikan rumah berada di bantaran sungai. Sementara untuk alokasi penataan lapangan Pahlawan akan dilaksanakan pada waktu bersamaan.

Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syamsurih SH berharap dukungan seluruh masyarakat Rabadomou Barat saat pelaksanaan program penataan lapangan Pahlawan. Juga penataan sungai melalui program Kotaku Skala Kawasan.

“Mari kita dukung langkah Wali dan Wakil Wali Kota Bima membangun daerah, ” ajak Duta PAN ini.

Tambahnya, jangan sampai saat pelaksanaannya ada gangguang. Sebab untuk program Kotaku Skala kawasan bila ada gangguan, maka pemerintah pusat akan langsung mengalihkannya.

“Mari kita dukung dan jaga serta kawal bersama, karena pembangunan itu seutuhnya untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat, bukan  untuk pemerintah,” ujarnya. (DED)

Share
  • 27
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top