Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

TPQ Ulul Albab Rasabou Buka Kelas Tahsin Al Qur’an Khusus Perempuan

ilustrasi

Bima, Bimakini.- TPQ Ulul Albab Desa Rasabou Kecamatan Bolo membuka kelas tahsin Al Qur’an khusus kaum ibu ibu. Dalam kegiatan tersebut, menjadi pemateri adalah Qoriah Nasional, Khairunnisa, S. PdI.

Katua TPQ Ulul Albab, Ramdani Fajar, M. PdI, mengatakan, tahsin Al Qur’an adalah koreksi atau perbaiki baca Al Qur’an sesuai dengan hukum bacaan yang benar.

“Insya Allah ibu ibu akan mendapatkan metode yang mudah dari pemateri. Sehingga secepatnya bisa membaca Al Qur’an dengan baik dan benar,” ujar Ramdani, Ahad (3/2).

Kata Ramdani,  metode yang akan diterapkan adalah talaqqi yakni berhadapan langsung dengan pembelajar, pembelajar memperdengarkan bacaan dan guru memperbaiki bacaan yang salah sesuai bacaan yang benar,” jelasnya.

Lanjut dia, pengajian ibu ibu umumnya, tak terlalu menekan pada kajian mendalam ilmu agama secara holistik. Kendati demikian, kajian agama yang akan dilakukan meliputi aktivitas belajar mengajar mengenai baca tulis Al Qur’an, membaca Al Qur’an secara berjemaah dan menutup dengan uraian singkat tentang Hadis Nabi,” beber dia.

Pada prinsipnya, sebutnya, Ibu adalah Madrasyah pertama bagi anak, jadi pengajian ini harus dilaksanakan secara rutin.

“Sehingga diharapkan peran ibu dalam rumah tangga  sama vitalnya seperti peran ayah,” imbuhnya.

Sambungnya, pertemuan pertama akan dilakukan pada Kamis (6/2) mendatang. yakni usai shalat Asyar bertempat di Mushalla Ad-Din RT 13 Desa Rasabou. “Tahsin Al Qur’an akan dilakukan secara rutin setiap hari kamis,” tuturnya.

Terkait kegiatan ini tidak dipungut biaya sedikit pun, karena tujuannya semata mata untuk membantu ibu ibu yang belum bisa baca Al Qur’an sesuai tajwid dan lainnya.

“Kegiatan ini gratis. Ayo bapak bapak, bawa istrinya di TPQ Ulul Albab,” ajak Ramdani. (KAR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan HM Noer, MPd, menjadikan rumah pribadi di Desa Tente, Kecamatan Woha, sebagai pesantren Tahfidz Al-Qura...