Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Ukir Prestasi ISOC 2020 Siswa SDN 05 Kota Bima dapat Bonus

Siswa SDN 05 yang menerima bonus.

Bima, Bimakini.-  13 siswa SDN 05 Rabangodu Utara Kota Bima menerima bonus uang tunai dari Kepala Sekolah. Mereka berhasil meraih prestasi pada event bergengsi, Ibnu Sina Olympics Competition (ISOC) 2020 yang dihelat di MTsN 1 Kota Bima, 23 Pebruari 2020 tingkat siswa SD/MI se Kota dan Kabupaten Bima.

Kepala SDN 05 Kota Bima, Suhardin, SPd, MSi, mengatakan, duta yang dikirim untuk mengikuti lomba itu sebanyak 56 siswa untuk bersaing dengan 381 peserta dari sekolah lain. Bidang study yang dilombakan adalah Matematika,  IPA,  IPS dan Pendidikan Agama Islam.

“Alhamdulillah,  sebanyak 13  siswa kami berhasil masuk peringkat 10 besar, padahal persiapan kami hanya sekitar dua minggu saja,” ujarnya di sekolah setempat, Kamis (27/2).

Apalagi dirinya baru beberapa minggu memimpin sekolah itu. Tidak hanya itu,  terangnya, tiga siswanya sukses masuk peringkat 10 besar untuk mata pelajaran matematika,  yaitu atas nama Muhammad Alif Makautsar menyabet juara 1 dengan nilai 73,5, Talita Aurelia Afinanda dan Rahmat Faiz masing-masing juara 8 dan 10. Untuk mata pelajaran IPA,  siswa atas nama Shaddam Ainunnajib Al Ihsan meraih juara 3, dan empat siswa lainnya hanya mampu menduduki peringkat ke 5, 8, 9 dan 10.

Sedangkan untuk mapel IPS,  Muhammad Ilyas Anugrah menyabet juara 3, dan empat  lainnya masing-masing menduduki peringkat 4, 5, 7 dan 9. Secara umum SDN 05 menduduki peringkat kedua dengan raihan 1 emas dan 2 perunggu setelah SD IT Insan Kamil dengan perolehan 2 emas dan 1 perak yang kelaur sebagai juara umum.

Namun demikian,  jajaran SDN 05 tetap bersyukur atas prestasi yg luar biasa ini, apalagi telah menyisihkan rival beratnya, yaitu SDN 19 Rabangodu yang hanya mampu meraih 1 emas dan SDN 2 Suntu dengan 1 perak saja.

Kepala sekolah yang hobi berorganisasi, sangat familyar dan frendly dengan semua orang ini bertekad untuk mengembalikan nama besar dan reputasi SDN 05 Rabangodu Utara sebagai salah satu ikon pendidikan di Kota Bima. Untuk itu, Suhardin selalu terbuka untuk menerima dukungan, kritikan dan saran konstruktif dari semua stakeholders,  termasuk rekan-rekan wartawan.

“Terima kasih untuk para guru pembina dan para siswa yang sudah berupaya maksimal dalam kegiatan ini”. Pungkas Suhardin.

Untuk bonus bagi siswa nilainya tidak seberapa, tetapi ke depan pihak sekolah akan menganggarkan khusus bagi siswa yang mengharumkan nama sekolah dengan bonus yang layak. Selamat buat siswa agar ke depan lebih berprestasi lagi. (NAS)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait