Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Wabup Bima Minta TPAKD Maksimal Wujudkan Kesejahteraan

Wabup Bima memimpin FGD di ruang rapat Bupati Bima Rabu (26/2) bersama Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan HM Noer, MPd, memimpin kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di ruang rapat Bupati Bima Rabu (26/2) bersama Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Bima. Tujuannya perencanaan pembentukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkesinambungan.

“Saya meminta TPAKD kerja maksimal wujudkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan Bima RAMAH,” jelasnya.

Kegiatan FGD di ruang rapat Bupati Bima dihadiri unsur pimpinan OPD lingkup Pemda Bima, BUMD dan Bappeda Kabupaten Bima. Wabup meminta pimpinan BUMD harus lebih serius bekerja sama dengan Pemerintah Daerah.

“Pertumbuhan ekonomi melamban sejak 2014, namun sekaran terjadi peningkatan meski terjadi turun juga, tergantung situasi,” katanya.

Kata Dahlan, Bupati Bima memiliki Visi misi ingin rakyatnya sejahtera, melalui sandang pangan, pendidikan, kesehatan, dan mencari kerja yang bagus.

“Kalau ekonomi bagus, perkembangan perbankan di Bima bagus juga, makanya kita harus kerja lebih bagus dan berkembang,” katanya.

Dahlan berharap semuanya harus fokus membantu Pemerintah untuk membangun bidang kehidupan sosial kemasyarakatan. “Dalam FGD ini, Langkah kongkrit diinginkan, supaya bisa berlari meraih kesejahteraan seperti deerah yang lain,” harapnya. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.-  Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs H Dahlan M Nur, MPd, dinilai miskin gagasan dalam menyejahterakan...

Berita

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, menegaskan komitmennya bersama Wakil Gubernur untuk menghadirkan banyak industri di NTB. “Ini tiada lain dan tiada bukan, demi...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Kampanye rapat umum terbuka dimulai Selasa (1/12/2015) di lapangan pacuan kuda Desa Panda Kecamatan Palibelo. Kampanye pertama adalah pasangan calon nomor urut...

Politik

Bima, Bimakini.com.- Calon Bupati Bima, Abdul Khayir,  telah kembali ke Tanah Air setelah menunaikan ibadah haji. Dia pun menceritakan pengalamannya selama di Tanah Suci.

Politik

Bima, Bimakini.com.- Pasangan calon (Paslon) ‎Bupati dan Wakil Bupati Bima, Ady Mahyudi-A Zubair, kembali mendatangi dusun dan desa di Kecamatan Ambalawi, Selasa (1/9/2015). Sebelumnya,...