Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Wabup  Bima Sediakan Rumah untuk Pesantren Tahfidz Al-Quran Gratis

Lokasi Rumah Tahfidaz.

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan HM Noer, MPd, menjadikan rumah pribadi di Desa Tente, Kecamatan Woha, sebagai pesantren Tahfidz Al-Qura bagi anak usia SD dan SLTP. Sudah setahun berjalan, sudah  mampu mencetak hafidz yang menghafal 10 juz.

Hal itupun mendapat apresiasi dari warga. Seperti halnya diungkapkan Yusuf Hakim di Tente, Rabu (26/2). Dikatakannya, Dahlan kembali menginisiasi untuk peduli terhadap anak-anak,  agar menanamkan budaya membaca dan menghafal Al Quran.  “Wakil Bupati Bima menyediakan rumah pribadi sebagai pesantren, Alhamdulillah sudah berjalan belum genap sebulan dan banyak peminat,” ujarnya.

Dia mengaku, setelah dibangun, pihaknya tidak mempublikasikan, karena hal-hal secaman ini menjadi  ladang amal untuk akhirat.  “Kami berterima kasih sekali kepada Wakil Bupati Pak Dahlan yang bersedia memberikan tempat untuk dijadikan pasantren,” ujarnya.

Sementara warga desa Tente Jamil, mengaku keberadan sekolah ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Pesantren ini juga bagian dari program pemerintah Bima RAMAH.

“Kami sangat mendukung keberadaan pesantren ini, terimakasih kepada keluarga Bima-Jakarta yang telah memotori sekolah ini demi generasi islami,” ungkap Jamil.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia berharap sekolah gratis ini terus berkembang dan kedepan akan mampu memiliki bangunan sendiri. “Kemulian para anggota warga Bima-Jakarta yang dipimpin Wakil Bupati ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Bima,” jelasnya.

Sementara itu, Drs H Dahlan HM. Noer, M. Pd, mengaku siswanya sudah lebih dari 60 santri, dibimbingan seorang guru dari Jakarta. “Belum genap satu tahun sekolah Tahfidz Al-quran ini, Alhamdulilkah sudah mampu mencetak banyak hafidz bahkan ada yang telah menghafal 10 zus,” katanya.

Rumah ini sekaligus menjadi pondok untuk menampung 20 orang santri, dengan seluruh biaya ditanggung donatur yang terhimpun dalam Keluarga Tente-Jakarta.

“Alhamdulilah sekolah Tahfidz Al-quran gratis ini didukung penuh persatuan keluarga yang ada di Bima dan Jakarta, sehingga semua biaya dapat dipenuhi,” ujarnya. (MAN)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer Rabu (2/8) saat menjadi Pembina apel pagi pada Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer hadiri pelantikan Nusri Ihza Mahendra, SSos sebagai Sekretaris dan Ahmad, SPd sebagai Kepala Bidang...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Lantaran di nilai mampu menekan angka konflik bahkan “menyulap” wilayah yang sebelumnya di kenal zona merah hingga menjadi hijau, Wakil Bupati Bima...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Kantor PT Pos di berbagai Kecamatan di Kabupaten Bima, sibuk melayani masyarakat yang menerima pencairan BLT dari Kemensos RI. Wabup Bima, Drs...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan, HM Noer, MPd, meminta masing-masing instansi terus berbenah demi masyarakat. Prestasi  dan pelayanan  perlu terus...