Pemerintahan

Wabup Bima Tinjau   Kondisi Pascabanjir di Sanggar

Wabup Bima saat meninjau kondisi sekolah terdampak banjir.

Bima, Bimakini.- Banjir melanda Kecamatan Sanggar, mengakibatkan kerusakan fasilitas pendidikan dan infrastruktur lain. Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, meninjau pascabanjir di Sanggar, Kamis (13/2).

Seperti di SDN Sori Taloko Sanggar. Selain itu,  memberikan sejumlah bantuan tanggap kepada korban banjir.

Kunjungan  kerja di Kecamatan Sanggar itu, Wabup didampingi Staf Ahli, beberapa Kepala OPD, Kabid lingkup Dinas Dikpora, Camat, UPT dan beberapa Kepala Desa.

Wabup lebih awal mengecek fasilitas pendidikan SDN Sori Taloko Sanggar. Dahlan mengaku prihatin dengan meluapnya air  sungai hingga ke pemukiman warga.

“Kerusakan kebutuhan pendidikan harus segera dilaporkan  ke dinas, kehadiran Kabid Dikdas Dinas Dikpora untuk mendata secara langsung, supaya ada perbaikan yang diprioritaskan,” katanya.

Wabup juga melihat sejumlah ruangan yang terdampak banjir.  Terutama mengecek buku mata pelajaran di Perpustakaan Sekolah itu.

Wabup selanjutnya menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada warga yang rumahnya roboh akibat banjir.  “Bantuan ini adalah bantuan tanggap darutar dari Pemerintah, kedepan akan ada bantuan lanjutan dari Dinas tehnis,” ujarnya.

Wabup juga menyinggung  agar tidak lagi membabat hutan. Sebab wilayah pegunungan seperti ini rentan terjadi bencana. (MAN)

Share
  • 58
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top