Ekonomi

Wali Kota Bima Buka RAT KPN Kasabua

Kota Bima, Bimakini.- KPN Kasabua Ade Kota Bima menggelar Rapat Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019 yang bertemakan “Terwujudnya Tatanan Kehidupan Ekonomi Anggota sesuai dengan Ketentuan Syariah”. Rapat yang dihelat di Gedung Seni Budaya Kota Bima, Rabu (19/2)  dihadiri oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE.

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan koperasi tidak sekedar sebagai koperasi simpan pinjam saja karena dengan modal usaha sekitar Rp12,3 miliar dengan laba Rp1 miliar. Padahal pelayanan pada koperasi mampu menghasilkan sekitar Rp1,6 miliar pertahunnya.

“Dengan 1.600 anggota koperasi mampu berdayakan, mendorong lebih maju perekonomian anggotanya dan juga tidak sekedar memberikan talangan yang urgency tapi mampu memberikan modal usaha dan ini harus terus dibina dan dikembangkan,”  jelasnya.

Wali Kota juga berharap agar anggota koperasi bisa ditingkatkan lagi. Jangan sampai berkurang tiap tahunnya. Untuk kedepan pemerintah juga akan membantu dana walaupun sedikit, tapi mampu membantu.

Disarankannya agar KPN Sabua Ade juga menyediakan ATK dan yang kebutuhan kantor yang dibutuhkan oleh dinas-dinas yang ada di Kota Bima agar bisa menambah modal usaha.

Walikota Bima berpesan agar KPN bisa memberikan pertanggung jawaban kepada anggotanya dengan transparan dan terperinci. “Tingkatkan koordinasi dengan pimpinan daerah, apalagi tahun ini KPN kasabua ade akan di jadikan koperasi syariah,” ujarnya. (DED)

Share
  • 7
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top