Peristiwa

Warga Dusun Baku Keluhkan Kondisi Jalan Rusak

Kondisi jalan tanah yang dikeluhkan warga.

Bima, Bimakini.- Warga Dusun Baku Desa Sumi Kecamatan Langgudu mengeluhkan kondisi jalan rusak. Jalan tersebut merupakan satu satunya jalur penghubung dusun baku ke kantor desa induk. JIka masuk musim hujan seperti ini, warga terpaksa harus jalan kaki menuju kantor desa.

“Jalan rusak parah. Untuk melewatinya tidak bisa menggunakan kendaraan apabila musim hujan sepeti ini,” ujar warga setempat, Denis, melalui selulernya, Kamis (6/2).

Kata Denis, pada musim hujan seperti ini tanah gunung masuk ke ruas jalan terbawa arus air. Sehingga mengakibatkan kondisi jalan becek berlumpur.

“Semua warga mengeluhkan kondisi jalan itu karena satu satunya jalur alternatif penghubung menuju kantor desa,” tuturnya.

LanjutNYA, jalan tersebut pernah diperbaiki sekitar tiga tahun lalu oleh pemerintah. Tapi bukan di aspal, sehingga jalan tidak kuat.

“Mewakili warga lainnya saya mengharap agar pemerintah dapat memperhatikan jalan tersebut. Sehingga warga merasa nyaman saat melintasi jalan tersebut, baik dengan kendaraan roda dua dan empat,” ungkap dia.

Warga lainnya, Basri, tidak saja mengeluhkan kondisi jalan rusak, tapi mengeluhkan jaringan internet.

“Warga Dusun Baku hidup ibarat di zaman kuno. Sudah jalan rusak, jaringan komunikasi tidak ada,” jelas Basri.

Mereka berharap, pemerintah mau memperbaiki jalan yang rusak, selain itu kita juga berharap jaringan internet dipasang sehingga memudahkan komunikasi.

“Tidak saja kepada pemerintah. DPRD juga harus perhatikan harapan ini,” ucapnya. (KAR)

Share
  • 28
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top