Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

18 Event Tahun 2020 Diharapkan Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui  Dinas Pariwisata, akan menggelar 18 event selama tahun 2020. Diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan sepanjang tahun ini.

“Kami akan menggelar 18 event dan berbagai kegiatan selama tahun 2020, tujuannya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan di daerah,” jelas Kadis Pariwisata, Drs Dahlan Muhammad, Selasa (3/3).

Kata Dahlan, kegiatan ini sudah dipaparkan pada peluncuran Calender of Events (CoE) Pesona Dana Mbojo Tahun 2020 yang dirangkaikan dengan Rakor Pembangunan Bidang Pariwisata, di aula Kantor Bupati setempat belum lama ini.

“Gunung Tambora, salahsatu destinasi wisata di kabupaten bima yang telah mendunia, sebanyak 18 event ini akan digelar secara marathon selama delapan bulan mulai Bulan Februari sampai dengan Oktober 2020,” sebutnya.

Dahlan mengakui, sejumlah agenda akan dikemas dalam delapan event utama. Dimulai dengan aksi sadar wisata dan Sapta Pesona pada Februari, kemudian dilanjutkan dengan pacuan kuda pantai Maret dan Festival Labibano, April.

“Event akan berlanjut dengan Workshop dan Lomba Video Kreatif Pariwisata bulan Juni, Festifal Uma Lengge bulan Juli serta kegiatan Teka Tambora pada Bulan Agustus,” kata dia.

September akan dihelat Festival Sakosa dan Jelajah Alam Bima, Oktober 2020. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima  melalui Dinas Pariwisata, meluncurkan Calender of Events (CoE) Pesona Dana Mbojo Tahun 2020. Kegiatan itu dirangkaikan dengan Rapat...