Peristiwa

Alami Kanker Lambung, Warga Nggebe Butuh Uluran Tangan

Warga Nggembe, Halisah yang terbaring di RSUD Bima.

Bima, Bimakini.- Halisah, ibu berumur 67 tahun Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima menderita mencret dan kanker lambung. Derita yang dialami Halisah ini sekitar 3 bulan lalu.

Kondisi keluarga yang kurang mampu membuatnya hanya bisa rawat jalan.

Menurut anak Halisah, Abdul Hamid mengaku, ibuhnya hanya bisa rawat jalan. “Berawal dari mencret,” ujarnya, Jum’at (27/3).

Setelah sebulan mencret, katanya, lubang anusnya membengkak, lalu dirujuk ke RSUD Bima untuk rawat inap. “Menurut dokter setelah dilakukan ronsen, hasilnya kanker lambung, karena lubang anusnya sudah infeksi,” imbuhnya.

Setelah dua  pekan rawat inap, tambahnya, dokter mengajurkan rujuk lanjut ke Rumah Sakit Provinsi.

Dengan keadaan Halisah makin memburuk, pihak RSUD Bima menjadwalkan keberangkatannya Jum’at (27/3) sore. “Sebenarnya sudah 2 hari dokter menjadwalkan rujuk ke Rumah Sakit Provinsi, tapi dengan keadaan yang kurang mampu kami perlu siapkan segala kebutuhan selama ada di Mataram,” tambahnya.

Dengan kondisi seperti ini Hamid sangat berharap pihak Rumah Sakit, Pemda maupun Pemprov setelah berada di Mataram nantinya membantu. “Saya mewakili keluarga sangat berharap Pihak Rumah Sakit dan Pemerintah membantu untuk penyembuhan Ibu kami,” harapnya. (ILY)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top