Olahraga & Kesehatan

Aman dari Virus Corona, Pemkab Bima Siapkan APD

Kepala Dikes Kabupaten Bima, dr H Ganis K

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kesehatan, mengaku masih aman dari wabah Virus Corona. Untuk itu, pihaknya telah mempersiapkan Alat Pelindung Diri (APD) standar keamanan mengantisipasi Virus Corona di Kabupaten Bima.

“Kabupaten Bima saat ini masih aman dari virus Corona, kami telah mempersiapkan standar keamanan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mengantisipasi Virus Corona di Kabupaten Bima,” jelas Kadis Kesehatan, dr H Ganis Kristanto, Kamis (5/3).

Setelah ada informasi virus Corona di media, pihaknya langsung menyikapi dengan melakukan rapat koordinasi dengan semua perangkat daerah. Membahas persiapan mengantisipasi adanya masyarakat Kabupaten Bima yang terserang wabah Corona.

“Rapat dilaksanakan sebulan yang lalu, dalam rapat tersebut dijelaskannya, mempersiapkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tim yang dibentuk dalam menangani apabila seseorang yang terjangkit Virus Corona, dari awal pasien masuk ke ruang UGD sampai ke ruangan isolasi,” ungkapnya.

Ganis menyampaikan, sejauh ini sudah menyiapkan segalanya terkait penanganan wabah Corona dan Bima khususnya masih aman.

“Kami sudah koordinasi langsung dengan KKP, dan segala fasilitas telah disediakan berupa SDM Tim, alat-alat, ruangan isolasi dan juga mobilitas untuk bergerak cepat ke segala tempat,” jelasnya.

Ganis mengimbau masyarakat supaya tidak perlu panik dengan masalah wabah tersebut, diharapkan agar masyarakat untuk melaksanakan hidup sehat seperti mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktifitas. (MAN)

Share
  • 28
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top