Olahraga & Kesehatan

Anggaran Pengadaan Obat di  RSUD Kota Bima Dipangkas

Suasana pelayanan di RSUD Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Di tahun 2020 ini anggaran untuk pengadaan obat di RSUD Kota Bima dipangkas. Sebelumnya diajukan Rp 4 miliar, kini hanya Rp 1 miliar. Imbasnya pada kualitas dan jenis obat yang diadakan.

Hal itu terungkap saat kunjungan Komisi I DPRD Kota Bima di RSUD kota Bima, Selasa (10/3). Ini juga sekaligus menjawab sorotan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE soal kualitas obat-obatan bagi masyarakat.

Awalnya Komisi I mempertayakan soal pengadaan obat-obatan dan informasi soal kelangkaan obat seperti penyampaikan Wali Kota Bima. Apalagi kepala daerah sampai mengatakan kualitas obat tak sesuai dengan standar rumah sakit.

“Karena ini peryataan kepala daerah, dewan hari ini melakukan sidak dan selaku lembaga pengawas tentunya berharap tidak benar, karena akan menggangu pelayanan masyarakat,” ujar Ketua Komisi I DPRD Kota Bima, M Irfan, MSi.

Direktur RSUD Kota Bima, dr H M Natsir dan Sekretaris Dikes Kota Bima, Ahmad, SSos mengaku ada pemangkasan anggaran untuk pengadaan obat-obatan. Dari perencanaan diajukan sebesar Rp 4 miliar di tahun 2020 ini, namun disetujui hanya Rp 1 miliar.

Dijelaskan Natsir, angka Rp 4 miliar sesuai dengan kualitas dan jenis obat-obatan yang dibutuhkan. Apalagi meningkatnya pasien datang berobat di RSUD Kota Bima setiap tahunnya.

Meski demikian pihak RSUD dan Dikes tetap berupaya memenuhi stok dan jenis obat-obatan. Nantinya akan berkoordinasi kembali dengan DPRD Kota Bima terkait pengadaan obat-obatan.

“Kalau stok obat sementara ini cukup,” terang Natsir. (DED)

Share
  • 127
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top