Peristiwa

Antisipasi Covid-19, Fasilitas di Puskesmas Langgudu tidak Lengkap

Tim Gabungan di Langgudu yang terus memantau perkembangan covid-19.

Bima, Bimakini.- Antisipasi penyebaran Covid 19, fasilitas Puskesmas Langgudu tidak lengkap. Hal itu karena terbatasnya stok alat pelindung diri (APD) yang ada di daerah.

Kepala Tata Usaha Puskesmas, Langgudu Usman, SSos menyatakan, mengantisipasi penyebaran Covid-19 pihaknya kekurangan fasilitas. “Masker dan alat pengukur suhu di Puskesmas Langgudu sangat terbatas untuk saat sekarang,” ujarnya, Selasa (31/3).

Petugas pelayanan kesehatan itu menambahkan, yang paling utama untuk dilakukan oleh masyarakat menjaga kebersihan dan menghindari kerumunan. “Masker sangat dibutuhkan untuk dipakai dalam mengantisipasi ketika berada ditempat-tempat kerumunan,” tambahnya.

Dalam dua  pekan terakhir, kata Usman, warga dari luar daerah meningkat. “Ketika ada laporan dari Desa ada warga yang datang dari luar Daerah, kami akan melakukan memantauan,” imbunya.

Bahkan, dia menambahkan. Kalau ada yang datang dari luar Daerah yang wilayahnya sudah terinfeksi akan melakukan pemeriksaan khusus. “Cuma untuk Puskesmas Langgudu sekarang, alat untuk pemeriksaan suhu tubuh warga yang datang dari luar Daerah, masih sangat kurang,” tutupnya. (ILY)

Share
  • 24
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top