Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Antisipasi Covid-19, Masuk ke Kota Bima Siap-siap Diperiksa

Petugas saat memeriksa pengendara masuk ke Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Petugas gabungan TNI,Polri dan Pol PP, Perhubungan, BPBD dan Dikes, Selasa (31/3) mulai memeriksa semua orang masuk ke Kota Bima. Suhu tubuh mereka diperiksa untuk memastikan tidak memiliki cirri-ciri  Covid-19.

Langkah ini sesuai surat putusan Wali Kota Bima yang mulai memberlakukan jam malam. Bahkan sudah dibangun posko pemeriksaan di wilayah Oi Niu berbatasan dengan Kabupaten Bima.

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE didampingi Dandim 1608 dan Kapolres Bima-Kota meninjau persiapan dan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan setiap warga akan masuk ke Kota Bima.

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima, Drs H Azhari mengatakan, mulai hari ini dilakukan pemeriksaan bagi semua yang masuk ke Kota Bima.

Tujuannya untuk meminimalisir dan memutus rantai penyebaran virus Korona atau Covid-19 ke Kota Bima. Langkah ini menurutnya sangat efektif, sejak dini harus dipantau kondisi warga yang masuk ke KOta Bima.

Terlebih saat ini banyak warga dari luar daerah kembali, khususnya mahasiswa. Pemeriksaan dilakukan bukan saja pada orang, tetapi juga kendaraan ditumpangi.

Pemeriksaan pada orang dilakukan dengan alat ukur suhu tubuh dan kesehatan. Bila ada yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat, maka akan di periksa lebih lanjut oleh tim medis sembari diberikan pemahaman tentang Covid-19.

Tambah Kepala Dikes, untuk petugas akan disiagakan selama 24 jam penuh.  Dibagi dalam tiga ship dari  pukul 08:00 sampai jam 16:00 kemudian jam 16:00 sampai jam 00:00 dilanjut ship ketiga jam 00:00 sampai jam 08:00 pagi.

Lanjut Azhari, dari pemantauan hari pertama banyak warga dari luar kembali ke Kota Bima. Seperti dari mataram dan pulau Jawa. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Setelah bertambahnya lima pasien positif Covid19, kini warga mulai bertanya-tanya akan status Kota Bima yang sebelumnya zona hijau. Apakah masih berstatus...

Peristiwa

Bima, Bimakini. – Muspika Monta melakukan kegiatan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid 19) di Desa Pela Kecamatan Monta...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Keseriusan Pemerintah Kabupaten Bima dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid – 19 atau Corona dengan memperketat pintu masuk, khususnya perbatasan Dompu. “Untuk...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Menyusul terjadinya wabah Corona Virus  Desease (Covid -19), sebanyak 13 warga Kabupaten Serang, Provinsi Banten, yang tinggal di Bima Pulang Kampung ....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sebagai upaya pencegahan terhadap wabah Corona Virus Desease (Covid – 19), Pemerintah Desa (Pemdes) Tumpu, Kecamatan Bolo melarang warga untuk menggelar kegiatan...