Ekonomi

Antisipasi Pandemi Corona, Bulog Bima Siap Penuhi Permintaan Beras Mendadak

Kepala Bulog Cabang Bima, Sawaludin Susanto

Kota Bima, Bimakini.- Bulog Cabang Bima mengaku siap mendistribusikan beras secara tidak terduga atau mendadak, ditengah pandemi Corona Virus Disease atau COVID_19 yang kian mewabah belakangan ini.

Kepala Perum Perum BULOG Cabang Bima, Sawaludin Susanto menyebutkan, masyarakat tidak perlu panik terhadap isu Corona. Terlebih sampai adanya aksi Panic Bullying ditengah virus asal Wuhan China kian mewabah hingga ke Indonesia serta Bima – Dompu dan sekitarnya

“Kita dari Bulog Cabang Bima menjamin ketersediaan beras untuk wilayah Kota Bima, Kab Bima dan Kab Dompu sangat aman. Saat ini saja stok kami yang tersedia banyak sekali,” ujar pria yang akrab disapa Anto tersebut.

Dipaparkannya, ada sekitar 7 ribu 400 ton stok beras yang disiapkan pihaknya hingga kedepannya. Karena kebutuhan perbulan selama ini, lanjutnya ada tambahan suplai pasar dari Bulog Cabang Bima kurang lebih 600 ton.

“Jadi perhitungannya stok Kita aman sampai dengan akhir tahun 2020. Apalagi sebentar lagi kita akan Panen Raya dan akan ada penyerahan lagi oleh Perum Bulog,” tegasnya kepada wartawan Selasa kemarin.

Untuk itu katanya, apabila ada permintaan beras secara mendadak ke pihak Perum Bulog, maka pihaknya akan siap mendistribusikannya. “Kami siap mengamankan suplai dan harga supaya tetap terjaga tersedia dengan harga yang stabil,” tutupnya. (IKR)

Share
  • 1
    Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top