Olahraga & Kesehatan

Antisipasi Virus Corona, Galakkan PHBS

Hj Indah Dhamayanti Putri, SE

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, memimpin rapat bersama Dinas Kesehatan, Kepala UPT Puskesman dan Camat di aula Kantor Setda Bima, Senin (17/3). Mengantisipasi virus Covid 19 atau Corona petugas kesehatan dan camat diminta galakkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Dikatakan bupati, Gubernur NTB sendiri sudah mengeluarkan imbauan. Meski demikian tetap memberikan rasa tenang dan aman di tengah masyarakat.

“Tenaga kesehatan yang tersebar di Kabupaten Bima, untuk intens menggalakkan PHBS, jadi upaya pencegahan harus tersistem kepada masyarakat,” ujarnya.

Bupati mengaku, tidak sedikit kepanikan yang terjadi di masyarakat dan berimbas pada permasalahan sosial lainnya.

“Kita harus hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan penguatan informasi pencegahan dan penanagan peredaran virus Corona, terutama meyakinkan masyarakat untuk tidak panik,” ujarnya.

Selain itu, Bupati meminta Kadis Kesehatan memastikan terlaksananya foging di masing-masing desa. “Ada beberapa desa dan Kecamatan melaporkan ke saya, sudah terindikasi ada rujukan pasien demam berdarah, kita harus melakukan upaya semaksimal supaya tidak mewabah,” katanya.  (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top