Pemerintahan

Antisipasi Virus Corona, Tes SKB CPNS Kabupaten Bima Ditunda

Drs Agus Salim, MSi

Bima, Bimakini.- Pelaksanan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bima ditunda. Dikarenakan mengantisipasi merebaknya Virus Corona atau Covid – 19.

Kepala BKD Kabupaten Bima, Drs Agus Salim, MSi membenarkan adanya penunda terkait pelaksanaan tes SKB CPNS tersebut karena virus corona atau Covid 19. Penundaan tersebut berlaku secara nasional.

“Dari jadwal awal tes SKB ini meskinya dilaksanakan Maret. Namun karena adanya persoalan virus Corona ini pelaksanaannya ditunda. Sampai kapan penundaanya kita tunggu saja informasi dari pusat,” terang Agus saat ditemui di Kantor Camat Bolo, Kamis (26/3).

Terkait dengan penundaan tersebut pihaknya sudah mengumumkan melalui website BKD Kabupaten Bima. Bahkan sudah mengumumkan melalui papan informasi di kantor setempat. “Kita sudah informasikan terkait penundaan tersebut,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk peserta yang akan mengikuti tes SKB sebanyak 426 orang dari jumlah yang lolos passing grade 1516 orang. Sedangkan untuk formasi yang dibutuhkan Kabupaten Bima sebanyak 421 formasi.

“Dari jumlah formasi yang diminta tersebut ada 40 formasi yang kosong pesertanya. Karena pesertanya tak ada yang lolos passing grade saat tes SKD,” tuturnya.

Dia berharap para peserta yang ikut SKB mendatang tetap belajar dan melihat kisi-kisi soal melalui internet. Sebab dalam satu formasi hanya yang dibutuh satu orang. Sedangkan dalam formasi itu yang ikut SKB ada tiga orang. “Tetap belajar karena saingan ketat. Jangan percaya sama Calo. Sebab tes ini dilakukan secara online tanpa campur tangan siapapun. Kalau isian benar berarti nilainya pasti tinggi,” pungkasnya. (KAR)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top