Peristiwa

Awalnya Derita Cacar, Tulang Rusuk Bocah Kalodu Patah

Zidan saat dijenguk Pemdes kalodu dan Muspika Langgudu.

Bima, Bimakini.- Zidan, siswa berumur 5 tahun asal Desa Kalodu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, menderita penyakit cacar hingga tulang rusuknya patah.

Derita yang dialami anak dari pasangan Nasarudin dan Halimah ini sekitar 3 tahun lalu. Kondisi keluarga yang kurang mampu membuat mereka hanya melakukan pengobatan secara tradisional. Namun akibatnya kondisi anak tersebut memburuk.

Menurut Kepala Desa Kalodu, Samiun, SH, cacar yang dialami Zidan sangat mudah terinfeksi. Tidak hanya keluarga yang merasakan derita bocah itu, namun juga warga Kalodu.

“Dengan kondisi keluarga yang tidak mampu, seharusnya pihak keluarga diawal timbulnya gejala menyakit ini melaporkan kepada pemerintah Desa,” ujarnya, Rabu (25/3).

Kabar tentang penyakit Zidan diketahui oleh Pemerintah Desa setalah pihak sekolah menyampaikan sudah lama tidak masuk sekolah.

Sekitar seminggu yang lalu Pemerintah Desa bersama Camat, KUPT DIKPORA, KAPOLSEK Langgudu dan Kepala SDN Kalodu mengunjungi  Zidan. “Kami selaku pemerintah akan membantu pengobatan anak ini sampai keadaannya membaik,” ujarnya.

Samiun menambahkan, anak tersebut sekarang sudah diobati di Rumah Sakit Provinsi. “Kami selaku pemerintah Desa mewakili pihak keluarga, sangat berharap bantuan dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi untuk kesembuhan Zidan,” harapnya. (ILY)

Share
  • 87
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top