Pemerintahan

Azhar Ingin Wujudkan Desa Tente Sebagai Percontohan

Pembelian mobil sampah oleh Pemdes Tente.

Bima, Bimakini.- Setelah dilantik sebagai Kepala Desa Tente, Azhar, SE, secara bertahap mulai membangun. Baik fisik, peningkatan ekonomi kerakyatan maupun perilaku masyarakat.

Azhar  ingin Desa Tente menjadi contoh bagi yang lain. Salah satu yang dilakukan saat ini membeli mobil operasional angkutan sampah.

“Melalui ADD tahun 2020 tahap pertama ini, kami pengadaan satu unit mobil operasional angkutan sampah jenis carry merek Suzuki. Kami ingin jadikan Desa Tente sebagai  percontohan bagi yang lain,” ujarnya, Selasa (12/3).

Dia mengaku, ini semua tidak terlepas dari upaya pemerintah desa untuk menata masalah sampah. Sebab sebelumnya Desa Tente mempunyai jasa Angkutan Sampah 2 Unit Jenis Tiga Roda.

“Saya lakukan ini, selain peruntukannya untuk mengangkut sampah, kendaraan ini bisa digunakan pada situasi-situasi darurat, seperti mengantar warga yang mengalami sakit atau pada saat terjadi bencana alam,” katanya.

Kata dia, pengadaan operasional mobil sampah ini daya angkutnya lebih banyak. Pengadaan mobil angkutan sampah tersebut bersumber dari sisa lebih penggunaan anggaran (SILPA) Tahun 2019.

“Kedepannya Jasa Angkutan Sampah jenis Tiga Roda kita alih fungsikan menjadi Jasa Angkutan yang dikelola oleh BUMDes Desa Tente,” tambahnya.

Kata dia, Tente adalah satu satunya desa yang menggunakan mobil sebagai Kendaraan Operasional Angkutan sampah. “Kami harus beda dengan desa – desa yang lainnya,” ujarnya. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top