Olahraga & Kesehatan

Banyak Pegawai RSUD Kota Bima Pindah Tanpa Ijin Direktur

Kunjungan kerja Komisi I DPRD Kota Bima ke RSUD Kota Bima, Selasa.

Kota Bima, Bimakini.- Banyak pegawai di RSUD Kota Bima pindah tugas tanpa sepengetahuan Direktur dan Kepala Dikes Kota Bima. Imbasnya pada pelayanan pasien.

Hal itu terungkap saat jajaran Komisi I DPRD Kota Bima kunjungan kerja ke RSUD Kota Bima, Selasa (10/3) pagi.

Di depan anggota DPRD Kota Bima, Direktur RSUD Kota Bima, dr H M  Natsir dan Sekertaris Dikes, Ahmad, SSos mengakui belum maksimalnya pelayanan selama ini. Persoalan j masih minimnya jumlah pegawai khususnya berstatus ASN.

Disisi lain, kata dia, banyak juga pegawai di RSUD Kota Bima pindah tugas tanpa sepengetahuan manajemen rumah sakit. Untuk itu sangat diharapkan BKSDM Kota Bima tidak sepihak mengambil putusan memindahkan pegawai di tempat pelayanan kesehatan. “Harusnya dikoordinasikan dulu, agar tak sampai menggangu pelayanan masyarakat,” ujarnya Natsir.

Apalagi sampai saat ini sebenarnya jumlah pegawai RSUD yang berstatus ASN masih kurang. Jika terus dipindah tugaskan akan sangat menggangu pelayanan.

Mendapat laporan itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Bima, M Irfan akan mempertayakannya kepada  pihak BKSDM. Alasannya mendasari sehingga memindah tugaskan ASN tanpa koordinasi dengan Dikes dan RSUD.

“Pihak RSUD Kota juga jangan jadikan ini alasan tak maksimalkan pelayanan lantaran kurangnya pegawai,” ujarnya. (DED)

Share
  • 28
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top