Olahraga & Kesehatan

Banyak Warga ke Puskesmas tidak Miliki BPJS, Wali Kota Bima Geram

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, saat menerima laporan dari petugas medis Puskesmas.

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, mendapat laporan langsung dari petugas medis di Puskesmas saat inspeksi mendadak (Sidak), Rabu lalu, jika banyak warga kurang mampu yang datang berobat tidak memiliki BPJS. Padahal Pemkot Bima sudah mengratiskan BPJS bagi warga kurang mampu.

Setidaknya sudah ada 24 ribu warga Kota Bima yang tercover BPJS Gratis dari 32 ribu yang dialokasikan. Namun kemana kartu BPJS itu, sehingga warga yang seharusnya mendapatkan, tidak memilikinya.

Dihadapan Wali Kota Bima, para petugas medis membeberkan seringnya warga kurang mampu yang datang tidak memiliki BPJS. Pendataan sendiri dilakukan oleh Dinas Sosial Kota Bima. Kenyataan itu membuat orang nomor satu di Kota Bima ini geram.

Setelah menerima laporan itu, Wali kota Bima, H Muhammad Lutfi memerintahkan ajudan yang ikut sidak mengagendakan pemanggilan jajaran Dinsos untuk dimintakan pertanggungjawabannya. Sekaligus evaluasi kebenaran data penerima manfaat BPJS gratis.

Diakui Wali Kota, sering mendapatkan keluhan soal warga tidak mampu belum tercover sebagai penerima manfaat program BPJS gratis. (DED)

Share
  • 21
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top