Pemerintahan

Bupati Bima Pantau Kerja Tim Gugus Pencegah Virus Covid-19

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, saat memantau kerja Tim Gugus Cegah Virus Covid-19.

Bima, Bimakini.- Sikap dan komitmen Pemkab Bima, melawan wabah Covid-19 (Corona), terus digelorakan. Setelah terbentuk Tim Gugus Cegah Virus Covid-19, seluruh jajaran Pemerintah hampir diseluruh Kecamatan bekerja secara sporadis dan masif, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE langsung monitor cara kerja tim di desa Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Kamis (26/3).

“Penyemprotan ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona, yang dimana diketahui bersama NTB dua kasus positif,” ujar bupati diokasi.

Bupati mengatakan, Bima sebagai pintu masuk NTB dari wilayah timur, berupaya maksimal  agar virus Covid – 19 tidak terjangkit kepada masyarakat. “Salah satu yang dilakukan yaitu penyemprotan tempat maupun fasilitas umum, masjid-masjid besar yang ada di jalan raya,” katanya.

Bupati mengaku, berdasarkan up date Covid 19 dari Tim gugus tugas, terdapat 66 orang ODP, masih dalam pemantauan 63 orang, dan tiga orang sudah selesai masa pemantauannya.

“Satu orang pasien PDP sudah meninggal kemarin, namun hasil lab dinyatakan negatif,” katanya.

Dengan adanya sikap dan komitmen Pemkab Bima melawan wabah Covid-19 secara sporadis, diharapkan tidak ada perkembangan kasus. “Tentunya semua ini bisa diwujudkan dengan kesadaran masyarakat, mulai dari perilaku hidup bersih, memastikan untuk banyak beraktivitas didalam rumah, dan tidak bersosialisasi dalam jumlah banyak untuk kegiatan sosial kemasyarakatan,” harapnya. (MAN)

Share
  • 201
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top