Peristiwa

Cegah Virus Corona, Pemdes Rasabou Semprot Disinfektan

Penyemprotan Disinfektan.

Bima, Bimakini.- Upaya pencegahan Virus Corona (Covid – 19), Pemerintah Desa (Pemdes) Rasabou, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah warga, sekitar pukul 08.00 Wita, Kamis (26/3). Selain aparatur desa, kegiatan itu melibatkan unsur dari Pemerintah Kecamatan, Puskesmas Bolo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, BPD dan warga.

Sekertaris Desa Rasabou, Khairil Ansar menyampaikan, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut selain sebagai langkah preventif penyebaran wabah Covid-19, juga protek terhadap warga yang akhir-akhir ini kerap dihantui oleh virus yang mematikan itu. “Bahan yang digunakan yakni Bayclin, Super Pel dan air bersih,” ujar Sekdes.

Lanjut dia, target penyemprotan ini dilakukan  di setiap rumah warga, gedung dan sarana ibadah. “Saat semprot sembari mensosialisasi cara pencegahan awal terkait virus Corona,” ujarnya.

Ketua BPD Rasabou Syarifudin, menyampaikan, area yang disemprot yakni Dusun Nggaro Lembo, Dusun Kamasi,  Dusun Ina Sangari, Dusun La Kaba  serta Kancobo Limbi.

Selain itu, untuk mencegah wabah Virus Corona, Pemdes  juga akan mendata warga atau mahasiswa yang datang dari luar daerah. “Setelah dilakukan pendataan, mereka akan disuruh mendatangi Puskesmas untuk pemeriksaan, sekaligus dilarang aktivitas diluar rumah,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 50
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top