Peristiwa

Dandim Bima: Cegah Virus Corona, Bhabinsa Berikan Edukasi ke Masyarakat

Anggota TNI Kodim 1608 Bima saat mendapat pengarahan.

Bima, Bimakini.- Dandim Bima 1608 Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, memerintahkan Bhabinsa, untuk maksimal mencegah penyebaran Covid-19 atau Corona. Caranya memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat di desa binaan masing-masing.

“Babinsa masing-masing desa harus memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat binaannya, terutama tidak mengadakan kegiatan mengundang atau mendatangkan banyak orang,” ujarnya, Senin (30/3).

Kata dia, berbagai upaya dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, bekerja sama dengan TNI dan Polri, untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19. “Hari ini  kami Tim gabungan menyemprot Disinfektan, diberbagai lokasi untuk mencegah virus corona, tapi masyarakat perlu diberikan edukasi supaya tidak banyak melakukan aktivitas diluar rumah dan menciptakan kegiatan mengundang banyak orang,” katanya.

Kamal mengaku,  pihaknya sudah menyemperot disinfektan secara manual, mulai tingkat Kodim maupun Koramil. Hal itu akan ditingkatkan lagi hingga masa wabah virus ini dicabut.

“Anggota utamakan alat pelindung diri, lakukan penyemprotan di desa binaan masing-masing dan, supaya kita terhindar dari ancaman virus ini,” ujarnya.

Dia juga berharap kepada masyarakat Bima, supaya meniadakan aktivitas yang dapat mengancam terkena virus corona.

“Kalau kita tidak menjaga diri, segala upaya pemerintah tidak akan bisa bekerja maksimal, kita semua harus sinergi melawan virus ini,” katanya. (MAN)

Share
  • 31
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top