Pendidikan

Dapat DAK Rp200 Juta, SDN Laju  Belum Bisa Rehap Berat

Wabup Bima saat mengunjungi SDN laju.

Bima, Bimakini.- SDN Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, mendapat bantuan DAK Rp200 juta dari APBN tahun 2020. Sebelumnya kondisi bangunan memerihatinkan.

Kepla LH SDN Laju, Harnin, SPd, didepan Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan HM. Noer, M. Pd,  memaparkan kondisi sekolah yang dipimpinnya selama delapan bulan ini. Diakuinya kondisi KBM berjalan normal dan lancar, namun saat hujan aktivitas belajar terganggu.

“KMB di sekolah kami terganggu kalau saat hujan datang, sebab atap dua RKB sudah banyak yang bocor,” kata Harlin.

Meski mendapat DAK Rp200, namun dana itu tidak bisa dikerjakan untuk pekerjaan berat.  “Dana DAK 200 juta itu hanya untuk rehab ringan bagian atap,  tapi keinginan kami ada dana untuk rehan berat, karena kondisi bangunan tidak layak lagi digunakan,” katanya.

Kata dia, dua RKB itu rusak sudah lama, baru bisa dilaksanakan KBM yang normal, harus direhab berat.  “Hanya dua RKB yang rusak berat, saya harap Pemda bisa membantu,” pintanya.

Sementara Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan HM. Noer, M. Pd, mengaku prihatin dengan kondisi bangunan sekolah yang masih mengalami kerusakan. Dia berjanji akan memaksimalkan bantuan, apalagi pernah memimpin di Kementrian Pendidikan.

“Dana Daerah ini sangat minim, sehingga bantuan tidak secara merata, tapi kami sudah banyak menjemput dana dari luar untuk memenuhi kebutuhan di daerah, salah satunya di bidang pendidikan,” katanya. (MAN)

Share
  • 19
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top