Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Desa Bolo Raih Juara Umum STQ Madapangga, Ini Nama Peraih Medali

Bima, Bimakini.- Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kecamatan Madapangga berakhir Kamis malam (26/3). Pada ajang bergengsi itu, Kafilah Desa Bolo Kecamatan Madapangga mengukuhkan diri sebagai Juara Umum dengan meraih 10 Medali Emas, 5 Perak dan 5 Perunggu.

Ketua Dewan Hakam, Muhammad, S. PdI, mengatakan, juara II diraih kafılah Desa Ndano dengan perolehan 3 Medali Emas dan 1 Perak. Juara III diraih Desa Rade dengan perolehan 2 Medali Emas dan 4 Perak.

Kata dia, 10 Medali Emas yang diraih kafilah asal Desa Bolo tersebut, pada cabang Tilawah Tartil PA atas nama Ulul Albab, kemudian pada golongan Tilawah Remaja PA atas nama Agus Setiawan. Kemudian golongan Tilawah Qirat Mujawwad Dewasa PA atas nama Syaiful Yasin. “Golongan Tilawah Qirat Mujawwad Remaja PA dan PI diraih oleh Qori Muamar Kadafi dan Qoriah Auliya Sakira,” ungkapnya.

Selain itu, tambahan medali Emas pada golongan Tilawah Qir’at Muratal Remaja PA dan PI diraih oleh Agus Salim dan Dina Radiatul. “Kemudian dua medali Emas lainnya diraih Qoriah Fathatul Khairah pada golongan 1 juz Tilawah PI dan golongan Tilawah Qira’at Muratal Dewasa PA atas nama Qori Sahbudin, S. Pd,” terangnya.

Kepala Desa (Kades) Bolo Drs, Muhtar H. Idris mengaku senang dan bangga atas prestasi yang diraih kafilah asal Desa Bolo, semoga juara umum ini dapat dipertahankan pada momentum STQ maupun MTQ mendatang,” ucapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sambung Kades, prestasi membanggakan ini tidak luput dari peran serta TPQ Almubarak dibawah bimbingan Ustadz Ahmad Suherman. “Semoga Qori dan Qoriah yang telah meraih medali Emas dapat mengasah kemampuan. Sehingga pada STQ tingkat Kabupaten Bima mampu mencatat prestasi sekaligus mengharumkan nama Desa Bolo dan Kecamatan Madapangga pada umumnya,” tutupnya. (KAR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Jelang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten Bima Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Kecamatan Ambalawi pada 5 November mendatang. Kafilah Asal...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Madapangga tahun 2020 yang digelar di Desa Ndano berakhir dan ditutup oleh Camat Madapangga, Mohammad Saleh,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE membuka Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Madapangga Tahun 2020, Jumat (20/3/2020), di Lapangan Sepak...