Peristiwa

DPRD Desak Pemkot Bima Penuhi APD Paramedis

H Mustamin

Kota Bima, Bimakini.- Di tengah merebaknya virus mematikan covid-19, ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi paramedis minim. Anggota DPRD Kota Bima, H Mustamin mendesak Pemkot Bima segera memenuhinya.

Menurut duta PBB itu, APD merupakan salah satu hal paling penting saat ini bagi paramedis. Tanpa APD tidak bisa dijamin kesehatan mereka. Apalagi Paramedis sebagai ujung tombak penanganan Covid-19.

“Tanpa paramedis siapa lagi akan memberikan perawatan kesehatan, mereka kan ujung tombaknya,” ujarnya.

Untuk itu Pemkot Bima harus secepatnya memikirkan persoalan APD ini. Jangan karena belum ada yang positif diabaikan. Apalagi sudah banyak yang mengeluhkan ketersediaan APD.

Masalah anggaran, menurutnya tidak mungkin tidak ada. Apalagi sudah dialokasikan untuk penanganan Covid-19 .

Terpisah Sekda Kota Bima, H Muhtar Landa mengakui minimnya APD. Saat ini baru menerima kiriman dari pemerintah pusat sebayak 7 buah dan sudah ditempatkan di RSUD Kota Bima.

Lebih lanjut saat ini sedang diadakan. Namun karena kebutuhan APD secara nasional kurang, belum dapat terpenuhi.

Kepala Dikes Kota Bima, H Azhari, mengatakan sudah membeli APD, tetapi kesulitan mendapatkannya. Terlebih pemerintah seluruh Indonesia, bahkan dunia membutuhkan APD ditengah merebaknya virus Corona. (DED)

Share
  • 50
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top