Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Infrastruktur PKM Paruga Miliaran, Pelayanan Harus Ditingkatkan

Anggota Komisi  I DPRD Kota Bima, Rian Kusuma di Puskesmas Paruga.

Kota Bima, Bimakini.- Infrastruktur gedung Puskesmas Paruga dari tahun 2018 sampai 2019 terus dibenahi hingga menghabiskan anggaran hampir Rp 16 miliar. Maka harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan pada masyarakat.

“Jangan hanya bangunannya baru dan megah tetapi pelayanan diberikan pada masyarakat sama saja,”  kata  duta Demokrat Kota Bima, Rian Kusuma saat kunker ke PKM Paruga, Selasa (10/3).

Selain Rian Kusuma turut dalam rombongan anggota komisi I DPRD Kota Bima, ketua komisi I, M Irfan (PKB), Ipa Suka (Perindo), Amirudin (Hanura), H Mustamin (PBB), Syamsudin (PAN) dan Budiman (Nasdem).

Rian didepan Kepala Puskesmas Paruga menanyakan SOP pelayanan. Jumlah pegawai dan kesiapan puskesmas baru dibangun itu untuk pelayanan kesehatan termasuk kapan diresmikan.

Kata anak dari Mantan Walikota Bima ini, dengan bangunan baru, pelayanan pun harus lebih ditingkatkan. Ini agar sesuai dengan anggaran yang sudah digelontorkan pemerintah.

“Inikan bangunan baru, apakah pelayanan bisa dimaksimalkan, bukan saja fisiknya namun SDM juga harus maksimal,” tegas Rian sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu Kepala puskesmas Paruga, Rita Astuti s Kep.,Ner mengaku, untuk rencana peresmian menunggu informasi lebih lanjut dari kementerian kesehatan.  Menurut Humas kementerian  jika tidak ada kendala Kemenkes dan Gubernur akan hadir.

Dari informasi terakhir diperkirakan pada pertengahan bulan Maret ini akan diresmikan. Operasional puskesmas pasca dibangun sudah berjalan dua pekan,  hanya saja masih kurangnya tenaga medis.

Walaupun demikian pihaknya akan tetap terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Namun untuk dokter umum dirasa masih cukup. (DED)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Menjelang masa mudik Lebaran 2024, Polres Bima Kota bersama dengan Tim Dokkes Kepolisian dan Dinas Kesehatan Kota Bima pelayanan kesehatan kepada...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima kembali menggelar Rapat Paripurna Pelantikan anggota dewan Pergantian ANtar Waktu (PAW), Rabu 31 Januari...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bima menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Bulan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- DPRD Kota Bima menggelar Rapat Paripurna Ke-1 dalam rangka Penetapan Program kerja tahunan DPRD Kota Bima tahun Dinas 2024 serta Penetapan...

Berita

Oleh : Munir Husen (Dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Bima) Kota pada hakekatnya adalah suatu tempat yang berkembang terus menerus sesuai dengan perkembangan zaman...