Olahraga & Kesehatan

Infrastruktur PKM Paruga Miliaran, Pelayanan Harus Ditingkatkan

Anggota Komisi  I DPRD Kota Bima, Rian Kusuma di Puskesmas Paruga.

Kota Bima, Bimakini.- Infrastruktur gedung Puskesmas Paruga dari tahun 2018 sampai 2019 terus dibenahi hingga menghabiskan anggaran hampir Rp 16 miliar. Maka harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan pada masyarakat.

“Jangan hanya bangunannya baru dan megah tetapi pelayanan diberikan pada masyarakat sama saja,”  kata  duta Demokrat Kota Bima, Rian Kusuma saat kunker ke PKM Paruga, Selasa (10/3).

Selain Rian Kusuma turut dalam rombongan anggota komisi I DPRD Kota Bima, ketua komisi I, M Irfan (PKB), Ipa Suka (Perindo), Amirudin (Hanura), H Mustamin (PBB), Syamsudin (PAN) dan Budiman (Nasdem).

Rian didepan Kepala Puskesmas Paruga menanyakan SOP pelayanan. Jumlah pegawai dan kesiapan puskesmas baru dibangun itu untuk pelayanan kesehatan termasuk kapan diresmikan.

Kata anak dari Mantan Walikota Bima ini, dengan bangunan baru, pelayanan pun harus lebih ditingkatkan. Ini agar sesuai dengan anggaran yang sudah digelontorkan pemerintah.

“Inikan bangunan baru, apakah pelayanan bisa dimaksimalkan, bukan saja fisiknya namun SDM juga harus maksimal,” tegas Rian sapaan akrabnya.

Pada kesempatan itu Kepala puskesmas Paruga, Rita Astuti s Kep.,Ner mengaku, untuk rencana peresmian menunggu informasi lebih lanjut dari kementerian kesehatan.  Menurut Humas kementerian  jika tidak ada kendala Kemenkes dan Gubernur akan hadir.

Dari informasi terakhir diperkirakan pada pertengahan bulan Maret ini akan diresmikan. Operasional puskesmas pasca dibangun sudah berjalan dua pekan,  hanya saja masih kurangnya tenaga medis.

Walaupun demikian pihaknya akan tetap terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Namun untuk dokter umum dirasa masih cukup. (DED)

Share
  • 7
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top