Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Ini Sikap Pemkab Bima  Soal Patung Wane

Aksi protes warga terhadap patung di Wane beberapa waktu lalu.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, akhirnya mengeluarkan sikap soal polemik patung di Dusun Wane, Desa Tolotangga  Kecamatan Monta. Bupati Bima mengeluarkan instruksi Nomor 1 tahun 2020 tentang Pengawasan Pembangunan Bidang Pariwisata.

Instruksi ditujukan kepada Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bima, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Bima, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Camat  Monta.

“Intsruksi itu berisi memberitahukan kepada pemilik lahan (Lokasi Patung) di Dusun Wane Desa Tolotangga Kecamatan Monta untuk melakukan Pemagaran,” kata Kasubag Humaspro, Chandra Kusuma, Ap, Senin (11/3).

Selain itu, meminta kepada semua pihak untuk melakukan pengawasan dan melaporkan perkembangan pelaksanaan pemagaran lahan (Lokasi Patung). “Setiap pembangunan dan pengembangan untuk Kepariwisataan khususnya pembangunan Hotel dan Vila, agar selaraskan dengan budaya lokal dan menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal,” ujarnya.

Bupati mengimbau, agar masyarakat tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan diantara ummat beragama. “Mari kita jaga kondusifitas keamanan dan ketertiban yang telah kita bangun selama ini, dan mari kita menjadi corong yang selalu menyampaikan kebaikan serta menciptakan kesejukan ditengah masyarakat dan menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan perpecahan bagi sebagian masyarakat lainya,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata bupati, instruksi ini mengacu pada ketentuan regulasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Serta dengan memperhatikan rekomendasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima, No: 450/88/DPRD/2020, Tanggal 2 Maret 2020. (MAN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Pantai Wane, Kecamatan Monta, menjadi salah satu destinasi wisata pilihan yang dikunjungi warga. Namun sayang, kerap kali keamanan pengunjung tidak terjamin. Seperti...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Gerakan Anti Maksiat (Gamis) Kabupaten Bima merasa kecewa lantaran tidak dapat bertatap muka dengan Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Massa  mengatasnamakan Forum Umat Muslim (FUI) Bima, menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Bima, Senin (9/3). Puluhan massa, mendesak Bupati...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Desa Rasabou, Kecamatan Bolo menemukan barang antik mirip patung dewa siwa. Penemuan barang antik tersebut menjadi bahan perbincangan  warga. Salah seorang...