Pemerintahan

Ir Nggempo : Jalan Tente -Parado Itu Kewenangan Provinsi NTB

Ruas jalan Tente yang kerap disorot.

Bima, Bimakini.- Kerusakan ruas jalan di wilayah Kabupaten Bima menuai aksi protes dari masyarakat, salah satunya di Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. Kadis PUPR Kabupaten Bima, Ir H Nggempo, M. Mt, mengaku ruas jalan itu bukan kewenangan daerah.

“Ruas jalan yang rusak di Desa Tente bukan kewenangan Kabupaten Bima, tapi itu ruas jalan kewenangan Provinsi NTB,” jelasnya kepada BimaEkspres, Kamis (5/3).

Kata dia, Pemerintah Kabupaten Bima tetap akan disorot masyarakat, karena menganggap ruas jalan itu tanggungjawab Pemda Bima.

“Kita harus mengetahui, ruas jalan milik daerah dan ruas jalan kewenangan Pemprov, tapi kerusakan ruas jalan Provinsi tetap dilaporkan oleh daerah,” katanya.

Nggempo mengaku, ruas jalan itu baru tahun kemarin di Pamel oleh Dinas PUPR Provinsi NTB,  bahkan secara rutin mengecek langsung di lapangan.  “Kalau ruas jalan milik provinsi itu, akan ditangani tahun 2020 ini, itu informasi yang kami terima dari Dinas PUPR Provinsi NTB,” katanya.

Nggempo berharap kepada masyarakat agar bersabar dan memohon doa, supaya pekerjaan dapat disegerakan. “Kita harus berdoa semoga tidak ada halangan Pemerintah Provinsi mengerjakan ruas jalan itu, kami tidak ada kewenangan, karena bukan ruas jalan milik Pemda,” jelasnya. (MAN)

 

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top