Olahraga & Kesehatan

Isu Virus Corona Muncul di Dompu, Bupati Diminta Cepat Klarifikasi

ilustrasi

Dompu, Bimakini.-  Di Dompu informasi muncul tentang adanya dugaan warga yang terjangkiti virus corona.  Informasi itu berawal dari paramedis Puskesmas Dompu Barat saat mengunjungi TKI dari Malaysia.

TKI asal Kelurahan Simpasai ini diduga terjangkit, karena itu Tim Medis Puskesmas langsung mengecek kondisi kesehatannya.

Sementara Kasubag Humas RSUD Dompu Ida Fitriani membenarkan adanya laporan TKI Suspect Corona ini yang baru kembali dari negara Malaysia. “Belum bisa dipastikan TKI itu terinveksi corona,” katanya pada wartawan.

Direktur RSUD Dompu, dr Alif Firyasa Maulana M MKes meminta warga waspada dengan memperbanyak konsumsi curcuma plus. “Di dalam curcuna Plus banyak mengandung temulawak untuk kekebalan tubuh menangkal virus,” sarannya.

Adanya informasi tentang dugaan adanya warga terjangkiti virus Corona membuat sebagian masyarakat Dompu kuatir. “Semuanya kita serahkan pada Allah SWT,” kata Jainudin warga Selaparang.

Anggota DPRD Kabupaten Dompu, Ir Mutakun meminta agar Bupati Dompu dan Dinas Teknis untuk segera memberikan klarifikasi terkait adanya dugaan warga Dompu yang terkena Virus Corona. “Saya minta bupati klarifikasi agar tidak menimbulkan kepanikan bagi warga,” kata Mutakun, Selasa (3/3).

Menurut anggota dewan yang getol memperjuangkan aspirasi warganya ini, klarifikasi pemerintah sangat penting agar tidak menimbulkan kepanikan berlebihan. Apalagi dugaan terjangkitnya salah satu warga Dompu yang baru pulang sebagai TKW ini sudah viral di medsos.

“Saya minta warga tidak merespon dengan berlebihan,” harapnya.

Seraya berdoa agar warga Dompu dijauhkan dan mendapat pertolongan serta perlindungan Allah SWT dari Virus Corona ini. (JUN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top