Peristiwa

Kades Tente: Jalan Rusak dan Air Tergenang, Akibat Saluran Tersumbat

Foto: Kades Tented an Muspika saat mendatangi lokasi aksi warga.

Bima, Bimakini.- Kerusakan jalan serta genangan air di kompleks pertokoan Tente karena tersumbatnya saluran sebelah kiri – kanan jalan. Saluran irigasi tidak berfungsi normal, lantaran ditutup pemilik toko.

“Air dari saluran tersumbat ke jalan hingga tergenang, bahkan kerusakan jalan disebabkan air yang terus menggenangi badan jalan,” jelas Kepala Desa Tente, Azhar, SE, Kamis (5/3).

Ditambah lagi, kata dia, saluran dangkal, sehingga sampah tertahan cor beton pemilik toko. Dia mengaku, sebelumnya sudah dilakukan pembongkaran beberapa cor beton, karena masyarakat tidak mengindahkan imbauan melalui surat edaean dikeluarkan Pemdes.

“Kami sudah mengeluarkan surat imbauan untuk membongkar sendiri, tapi tidak direspon, makanya kami langsung membongkar beberapa, tapi harus menggunakan alat berat,” katanya.

Di depan warga yang melakukan aksi, Azhar menyampaikan tidndakan yang dilakukan oleh sah-sah saja. Bahkan sebelumnya ada korban yang jatuh akibat menghindadi jalan rusak.

“Kami minta kepada Pemerintah Daerah agar bisa membuka kembali drainase yang ada di pinggir jalan, sehingga air yang tersumbar tidak lagi ada,” ujarnya. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top