Ekonomi

Kades Tente Tinjau Lokasi Program Penggemukan Sapi

Bima, Bimakini.- Kepala Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Azhar, SE, meninjau lokasi penggemukan sapi di Dusun Bante, Rabu (25/3). Progran penggemukan sapi dari anggaran BUMDes  sebesar Rp100 juta.

“Program penggemukan sapi ini bekerjasama dengan BUMDes tahun 2020, dengan sistem bagi hasil,  BUMDes 30 persen kelompok 70 persen,” jelas Azhar.

Kata dia, anggaran yang dikucurkan Rp100 juta itu untuk biaya pengemukan sapi. Berbagai terobosan lain juga sudah dilakukan.

“Program penggemukan sapi ini sesuai tingkat kebutuhan masyarakat di Tente. Kami juga sudah memberikan tambahan dana  BUMDes dan membeli mobil operasional sampah yang sebelumnya tiga roda,” katanya.

Azhar mengaku, bukan itu saja yang dilakukan, tahun ini juga akan membuat kios kuliner masakan khas Bima. “Jumlah kios yang ingin dibangun berjumlah 11 kios dengan jumlah agaran Rp130 juta anggaran bersumber dari ADD,” katanya.

Dia mengatakan, hal ini lakukan untuk menguragi angka kemiskina, dan yang dapat kios kuliner itu harus mempunyai kareteria. “Yang dapat kios harus bisa masak yang enak dan itupun yang diambil masing-masing Dusun di Desa Tente,”jelasnya. (MAN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top