Olahraga & Kesehatan

Kemenkes Tunjuk RSUD Bima Rujukan Pasien Virus Korona

ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- mengantisipasi merebaknya virus Korona, pemerintah pusat menunjuk empat Rumah Sakit (RS) di NTB, satu diantaranya  RSUD Bima di pulau Sumbwa.

Keempat RS dimaksud yaitu RS Mataram, RSUD Bima, RS Dr H Sujono (Selong), RSU Praya. Ini sesuai putusan pemerinrah pusat melalui permenkes nomor : 414/Menkes/SK/IV/2007.

“Iya itu sesuai Permenkes dan sekarang sedang dipersiapkan fasilitasnya,” terang Humas RSUD Bima, dr M Akbar pada Bimakini.com, Selasa (3/3).

Untuk fasilitas ruang isolasi diakui Akbar sebenarnya sudah tersedia di RSUD Bima, yang selama ini digunakan untuk pasien menular, seperti TB atau HIV Aids. Pun seperti penanaman flu burung dulu.

Selain ruangan dipersiapkan juga SOP penanganannya sudah dilakukan rapat koordinasi dengan seluruh paramedis, termasuk dokter dan perawat jika sewaktu-waktu ada pasien diduga terjangkit virus Korona.

Ditanyakan kelayakan ruangan isolasi? Jika standar pelayanan masih bisa untuk penanganan awal sebelum dirujuk ke RS provinsi.

Sementara untuk tim dokternya diakui Akbar langsung dibawah kendali Dokter Spesialis penyakit dalam, hanya saja dirinya berpesan agar masyarakat sementara ini tidak terlalu panik. Karena belum ada kepastian warga terduga virus Korona di Bima. (DED)

Share
  • 297
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top