Pemerintahan

Ketua DPRD Kota Bima Sarankan Jemaah Tablig Pulang dari Makassar  Dikarantina

Alvian Indrawirawan

Kota Bima, Bimakini.- Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Pemkot Bima harus tegas. Salah satunya dengan mengarantina Jemaah Tablig yang pulang dari Makassar, tidak hanya isolasi mendiri.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan, SAdm menanggapi banyaknya warga masuk kembali ke Kota Bima selama sepekan terakhir.

“Harusnya pemerintah Kota Bima mengambil sikap tegas, semua penumpang kapal baik yang  Sumbawa, Dompu, Kabupaten dan Kota Bima harus di karantina dulu, tinggal koordinasi saja empat daerah itu,” tegasnya, Jumat (27/3).

Apalagi, kata duta Golkar itu,  penumpang pesawat juga yang masuk lewat bandara Sultan M Salahudin Bima semakin ramai. “Itu juga harus dipikirkan oleh pemerintah dan harus diisolasi supaya bisa memutus rantai virus corona,” ujarnya.

“Pemerintah jangan tanggung menangani wabah virus corona ini, kalau orang dari luar daerah masuk tanpa ada upaya yang kongkrit, sama saja membiarkan”  kata Pawan sapaan akrabnya.

Langkah karantina, kata dia, upaya tepat dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona. Jika karantina mandiri di rumah, tidak ada jaminan.

“Kalaupun di karantina di rumah, siapa menjamin orang kembali ke Kota Bima aman dari paparan virus Corona, belum lagi masih bayak yang masih keluar dari rumah padahal statusnya di isolasi mandiri,” pungkasnya. (DED)

Share
  • 54
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top