Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Kondisi Warga Dompu yang Suspect Virus Corona Membaik

Ketua Tim Tim Penanggulangan Covid 19, Jufri ST, MT

Dompu, Bimakini.- Kondisi warga Dompu yang diduga suspect Virus Covid-19, yang saat ini diisolasi di  RSUD Bima berangsur membaik. Bahkan tidak mengalami panas lagi seperti kondisinya sebelumnya.

“Kita belum memperoleh hasil pemeriksaan darahnya,” kata Sekretaris  Tim Status Siaga Darurat Bencana Non Alam Covid 19 Kabupaten Dompu, Rahmat,  SKM, Rabu (18/3) di Kantor Sekretariat Tim di Dinas Kesehatan Dompu.

Kendati belum memperoleh hasil laboratorium pasien Suspect Covid 19 itu, kata Rahmat, pihaknya terus mengingatkan RSUD Bima untuk segera menyampaikan hasilnya. “Kita tetap menunggu hasil test laboratorium itu,” katanya.

Hasil lab itu juga, kata dia, untuk bisa memastikan apakah pasien itu positif atau negatif Coron. Namun informasi dari pihak RSUD Bima, bahwa hasilnya akan segera diketahui dalam waktu satu dua hari kedepan.

Tetapi yang pasti tambahnya, kondisi pasien membaik dari panasnya. Saat dirujuk ke RSUD Bima  temparaturnya 29, kini 27 derajat.

Ketua Tim Tim Penanggulangan Covid 19, Jufri ST, MT menjelaskan ada beberapa langkah yang telah diambil. Seperti Bupati telah mengeluarkan SK untuk Tim, terdiri dari TNI/ Polri, OPD, Kepala Puskesmas dan unsur lainy.

Juga mengeluarkan surat imbauan pada ASN dan masyarakat. Rapat pemantapan dan koordinasi dengan Nakentras terkait data TKI  dan lainya.

Selain itu, kata Jufri, akan berkoordinasi dengan Pol PP terkait pengawasan pelaksanaan surat edaran bupati untuk libur 14 hari  bagi siswa. “Pol PP harus bisa memastikan para siswsa tidak berkeliaran di luar rumah,” katanya.

Pihaknya juga telah membuat Call Center dan Informasi untuk digunakan warga memberikan informasi dan laporan terkait Virus Corona. “Kita telah memiliki SOP,” ujar Jufri. (JUN)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Kepolisian Resor Polres Dompu mengimbau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu agar tidak main-main dalam menangani pasien Covid-19 yang diisolasi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kian bertambahnya angka penderita kasus baru positif Covid19 di Kota dan Kabupaten Bima, membuat ruang isolasi di RSUD Bima penuh. Praktis jika...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Hasil Swab dua pasien asal Bolo dan Soromandi yang dikarantina di RSU Sondosia, positif Covid-19. Anggota Polsek Bolo mengawal pasien tersebut untuk...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pemerintah Daerah Kabupaten Bima melalui Tim Gugus Tugas penanggulangan Covid 19, melaksanakan rapid test terhadap 21 orang yang pernah berinteraksi dengan 10...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Pasien Covid-19 Nomor 01 asal Kota Bima yang  kini dirawat di ruangan isolasi RSUD Bima terus membaik. Bahkan  tes ulang swabnya ...