Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Lombok Travel Mart 2020 Digelar di Moyo

Mataram, Bimakini.- Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) NTB kembali mengadakan agenda tahunan terbesar, yakni Lombok Travel Mart (LTM). Pada penyelenggaraan LTM ke-7 tahun 2020, LTM kali ini mengusung tema “Magical Moyo” dengan target 150 buyer domestik dan mancanegara dan 50 seller terbaik di Lombok dan Sumbawa.

Para seller berasal dari stakeholder kepariwisataan NTB, diantaranya para pengelola hotel, restaurant, Pokdarwis juga Desa Wisata. Di LTM ke-7 ini nantinya mereka akan menjual paket-paket wisata Pulau Lombok dan juga Pulau Sumbawa kepada para kelompok buyer yang disiapkan dari para pengelola Travel Agent terbaik Indonesia dan mancanegara yang melalui proses seleksi yang sangat ketat, dari 400 pendaftar hanya dipilih 150 buyer terbaik.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, H. Lalu Moh Faozal, mengapresiasi kegiatan LTM yang rutin dilaksanakan ini. Ia mengatkan bahwa acara LTM ini adalah salah satu jalan untuk mengisi kekurangan wisatawan mancanegara karena permasalahan saat ini.

“Terkait dengan LTM ini, saya salut dan terimakasih kepada teman-teman yang selalu konsisten untuk tetap melaksanakan LTM dan setiap tahun menghadirkan tema-tema yang mendorong kita untuk surprise kepada pesertanya. Tahun lalu kita angkat desa wisata di Lombok Timur, tahun ini di Sumbawa Moyo,” ungkapnya.

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata mendorong wisatawan domestik untuk datang berkunjung dengan memberikan subsidi berupa stimulus 25 tempat duduk per penerbangan ke Lombok.

“Satu jalan sekarang ini dalam jangka pendek adalah menghidupkan kembali pasar domestik kita, baik itu yang MICE dan domestik ini potensinya besar, teman-teman harus putar arah nih, supaya domestik ini bergerak,” terang Faozal.

Ade Devi Handayani, Ketua Panitia LTM, menjelaskan destinasi-destinasi terbaik di Pulau Sumbawa sudah saatnya dipromosikan lebih optimal.

“Air Terjun Mata Jitu sudah eksis jadi ikon wisata Sumbawa, bahkan sudah mendunia. Jadi, kami yakin di LTM ini nanti, paket-paket wisata yang disiapkan para seller akan sangat menarik,” tegasnya.

Satu destinasi istimewa juga telah dipersiapkan. Poto Jarum, satu lokasi menyelam di perairan menuju Pulau Moyo, Sumbawa. Istimewa, karena spot ini dikategorikan sebagai spot underwater dan snorkeling terbaik di wilayah perairan Moyo. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait