Peristiwa

Masih Banyak Warga Dompu tidak Patuhi Larangan Physical Distancing

Drs H Gaziamansyuri, MAp

Dompu, Bimakini.- Larangan dan imbauan pemerintah terkait Physical Distancing dan Social Distancing masih belum sepenuhnya dipatuhi warga. Hal itu masih terlihat dibeberapa lokasi seperti pasar, mini market dan lokasi umum lainya.

Bahkan sampai Kamis (25/3) masih ada kegiatan kemasyarakat yang mengumpulkan massa yang banyak. Seperti acara ritual Ngaha Kawiri yang dilakukan dibeberspa wilayah di Dompu.

“Kita akui Standar Operasional Prosedur belum sepenuhnya dilakukan,” kata Asisten III Setda Dompu, Drs H Gaziamansyuri, MAp.

Untuk itu, katanya, menjawab situasi seperti itu pihaknya Jumat (26/3) ini akan melakukan rapat maraton yang melibatkan OPD terkait. “Kita masih menyayangkan situasi seperti itu disaat upaya pencegahan penyebaran Virus Corona,” katanya.

Selain itu, masih banyak warga yang terlihat belum menggunakan masker saat berada di kerumunan, seperti di pasar dan lokasi lainya. Di beberapa kantor pun masih ada sebagian yang belum menggunakan masker. (JUN)

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top