Pemerintahan

Menkes Tunda Resmikan Dua Puskesmas di Kota Bima

Terawan Agus Putranto/ft.wikipedia

Kota Bima, Bimakini.- Rencana pembukaan secara resmi pada dua Puskesmas di Kota Bima oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto nampaknya harus diurungkan sementara.

Dampak akibat penyebaran Virus Corona atau Covid_19 kah? “Bukan karena corona, tapi karena jadwal disini bersamaan dengan agenda dengan presiden,” bantah Dian Fitriany, Kasubag Pemberitaan Humas Protokol Kota Bima.

Dian mengaku, pihaknya langsung dikirimi pesan singkat melalui Whats Apps, ketika Menteri pada hari yang sama ada agenda dengan presiden. Dian menampik, jika ditundanya kedatangan Menteri Kesehatan di Kota Bima tersebut akibat merebaknya covid_19.

Penundaan peresmian PKM yang baru saja dibangun tahun 2019 tersebut, disampaikan langsung oleh staf kementerian kesehatan juga melalui Dinas Kesehatan Kota Bima.

Meski ditunda, peresmian akan dijadwalkan kembali oleh staf menteri. Dian mengatakan, pemkot akan mengikuti koordinasi selanjutnya antara dinas teknis dengan staf Menkes.

Pemkot Bima, penundaan dilakukan oleh Menteri Kesehatan Rai dr Terawan karena adanya agenda pertemuan dengan presiden yang tidak bisa ditunda atau diwakili.

“Sekali lagi penundaan ini dilakukan oleh Menteri Kesehatan, dr Terawan karena adanya agenda pertemuan dengan presiden yang tidak bisa ditunda atau diwakili,” tegasnya. (IKR)

Share
  • 13
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top