Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Menkes Tunda Resmikan Dua Puskesmas di Kota Bima

Terawan Agus Putranto/ft.wikipedia

Kota Bima, Bimakini.- Rencana pembukaan secara resmi pada dua Puskesmas di Kota Bima oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto nampaknya harus diurungkan sementara.

Dampak akibat penyebaran Virus Corona atau Covid_19 kah? “Bukan karena corona, tapi karena jadwal disini bersamaan dengan agenda dengan presiden,” bantah Dian Fitriany, Kasubag Pemberitaan Humas Protokol Kota Bima.

Dian mengaku, pihaknya langsung dikirimi pesan singkat melalui Whats Apps, ketika Menteri pada hari yang sama ada agenda dengan presiden. Dian menampik, jika ditundanya kedatangan Menteri Kesehatan di Kota Bima tersebut akibat merebaknya covid_19.

Penundaan peresmian PKM yang baru saja dibangun tahun 2019 tersebut, disampaikan langsung oleh staf kementerian kesehatan juga melalui Dinas Kesehatan Kota Bima.

Meski ditunda, peresmian akan dijadwalkan kembali oleh staf menteri. Dian mengatakan, pemkot akan mengikuti koordinasi selanjutnya antara dinas teknis dengan staf Menkes.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pemkot Bima, penundaan dilakukan oleh Menteri Kesehatan Rai dr Terawan karena adanya agenda pertemuan dengan presiden yang tidak bisa ditunda atau diwakili.

“Sekali lagi penundaan ini dilakukan oleh Menteri Kesehatan, dr Terawan karena adanya agenda pertemuan dengan presiden yang tidak bisa ditunda atau diwakili,” tegasnya. (IKR)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Menteri Kesehatan RI, Letjen TNI Dr. dr. Terawan Agus Putranto, memuji layanan kesehatan yang diterapkan RSUD NTB, yang dinilainya sudah sangat luar...