Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Mobil Operasional Sampah Pemdes Tente Mulai Dioperasikan

Mobil operasional sampah Desa Tente.

Bima, Bimakini.- Setelah membeli mobil operasional sampah  dari ADD, Pemdes Tente mulai mengoperasikannya. Bersama masyarakat gotong royong membesihkan sampah di lingkungan desa, Jumat (21/3).

Kepala Desa Tente, Azhar, SE, menjelaskan kegiatan gotong royong terus digalakan agar kondisi lingkungan lebih bersih. “Gotong royong ini kami terus gelorakan untuk membumikan program Desa Tente yang bebas dari sampah,” kata Azhar.

Kata dia, dengan pengoperasian perdana kendaraan operasional kebersihan yang dibeli oleh Pemerintah Desa Tente,  diharapkan dapat memaksimalkan kebersihan.

“Kegiatan bergilir dari dusun ke dusun menjadi agenda rutin Jumat bersih Pemerintah Desa, Tente, kali ini  Dusun Bante menjadi titik fokus dalam kegiatan,” ujarnya.

Kegiatan gotong royong tersebut melibatkan seluruh unsur Pemerintah, BPD dan masyarakat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kami lakukan semata-mata untuk masyarakat, kami hanya memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, semoga kegiatan yang kami lakukan ini dapat ditiru dan dicontohi oleh masyarakat,” harapnya.

“Segala sesuatunya harus kembali kepada tingkat kesadaran masyarakat itu sendiri, tidak mungkin semuanya pemerintah yang melakukannya,” ujar Kades.

Masalah kebersihan merupakan perhatian khusus Pemerintah Desa Tente. Apalagi merupakan sentral ekonomi di Kecamatan Woha.

“Tente sebagai daerah bisnis, maka tidak terlepas dari sampah, oleh karenanya kami berupaya untuk kedepannya Desa tente bebas dari sampah,” jelasnya.  (BE05)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Tente Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, membagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tahap ke-3, bagi lanjut usia (lansia)...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kepala Desa Tente,  Azhar, SE, terus berupaya untuk memutus mata rantai covid-19 di wilayahnya. Sikap kades itu diapresiasi perangkat desa, BPD, mitra...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kepala desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Azhar, SE, membagikan masker dan handsanitaizer gratis kepada warganya, Rabu (15/4). Langkah Pemdes ini sebagai...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, Pemerintah Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, akan membangun empat unit jamban pada tahun 2020. Pembangunan fasilitas ini...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Kepala Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Azhar, SE, meninjau lokasi penggemukan sapi di Dusun Bante, Rabu (25/3). Progran penggemukan sapi dari...