Peristiwa

Mobil Operasional Sampah Pemdes Tente Mulai Dioperasikan

Mobil operasional sampah Desa Tente.

Bima, Bimakini.- Setelah membeli mobil operasional sampah  dari ADD, Pemdes Tente mulai mengoperasikannya. Bersama masyarakat gotong royong membesihkan sampah di lingkungan desa, Jumat (21/3).

Kepala Desa Tente, Azhar, SE, menjelaskan kegiatan gotong royong terus digalakan agar kondisi lingkungan lebih bersih. “Gotong royong ini kami terus gelorakan untuk membumikan program Desa Tente yang bebas dari sampah,” kata Azhar.

Kata dia, dengan pengoperasian perdana kendaraan operasional kebersihan yang dibeli oleh Pemerintah Desa Tente,  diharapkan dapat memaksimalkan kebersihan.

“Kegiatan bergilir dari dusun ke dusun menjadi agenda rutin Jumat bersih Pemerintah Desa, Tente, kali ini  Dusun Bante menjadi titik fokus dalam kegiatan,” ujarnya.

Kegiatan gotong royong tersebut melibatkan seluruh unsur Pemerintah, BPD dan masyarakat.

“Kami lakukan semata-mata untuk masyarakat, kami hanya memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, semoga kegiatan yang kami lakukan ini dapat ditiru dan dicontohi oleh masyarakat,” harapnya.

“Segala sesuatunya harus kembali kepada tingkat kesadaran masyarakat itu sendiri, tidak mungkin semuanya pemerintah yang melakukannya,” ujar Kades.

Masalah kebersihan merupakan perhatian khusus Pemerintah Desa Tente. Apalagi merupakan sentral ekonomi di Kecamatan Woha.

“Tente sebagai daerah bisnis, maka tidak terlepas dari sampah, oleh karenanya kami berupaya untuk kedepannya Desa tente bebas dari sampah,” jelasnya.  (BE05)

Share
  • 151
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top