Pemerintahan

Mulai Sabtu Pagi Pantai Lawata Ditutup

Lawata.

Kota Bima, Bimakini.- Cegah penyebaran Virus Corona, Pemkot Bima mulai Sabtu (21/3) pagi menutup aktivitas kawasan wisata Pantai Lawata.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bima, Yuliana mengaku, keputusan ini sudah dibicarakan dengan kepala daerah dan Sekda. Maka mulai besok pagi, gerbang Pantai Lawata ditutup dan tidak diizinkan pengunjung masuk.

“Muli besok Lawata ditutup, tak ada aktifitas apapun” terang Yuliana. Via telepon, Jum”at (20/3).

Walaupun demikian, dirinya mengaku, rencana penutupan kawasan lawata sempat mendapatkan penolakan dari para pedagang. Meminta agar rencana penutupan diundur hingga Senin pekan depan.

Namun pihaknya menegaskan, bahwa ini sudah menjadi keputusan, mengingat Virus Corona cukup berbahaya, penyebarannya bisa saja terjadi di tempat keramaian.

“Lawata ini ramai, apalagi pada akhir pekan. Jadi lebih baik ditutup untuk sementara waktu,” ujarnya.

Keputusan penutupan aktivitas di Pantai Lawata sambung Yuliana, direncanakan selama sepekan depan. Ia pun mewakili pemerintah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Bima, terutama para pedagang di Pantai Lawata.

“Kami minta maaf, antisipasi saya kira lebih baik dilakukan dengan cara menutup dari pada ada warga Kota Bima yang terpapar Virus Corona,” pungkasnya. (DED)

Share
  • 714
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top