Peristiwa

Pasien Positif Virus Corona di NTB Bertambah Jadi Empat

ilustrasi

Mataram, Bimakini.- Pasien positif virus corona desease (Covid-19) di Nusa Tenggara Barat (NTB) bertambah menjadi empat.

Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah dalam siaran persnya menyampaikan, Selasa (31/3) telah bertambah dua penderita posotof Covid-19. Satu orang laki-laki (44) warga Kota Mataram dan satu lagi warga Bali yang berkunjung ke Kota Mataram.

Gubernur menyampaikan, ada kemungkinan mereka tertular di luar NTB. Karena memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit dalam periode 14 hari terakhir.

“Kedua penderita ini di rawat di RSUD Provinsi NTB sejak 22 Maret dan 23 Maret,” ujarnya dalam siaran persnya, Selasa.

Namun, kata  gubernur, kondisi keduanya kini semakin membaik, menunggu hasil test negatif sebanyak dua kali, sebelum bisa dipulangkan ke rumah.

Untuk menghindari penularan lebih lanjut, kata gubernur,  petugas kesehatan melakukan Contact Tracing pada semua orang yang pernah kontak dengannya.

Diharapkan kepada semua pihak  untuk tetap tenang, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat. Serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

Sebelumnya ada dua warga Lombok Timur yang juga dinyatakan positif corona. (IAN)

Share
  • 260
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top