Peristiwa

Pemdes Donggobolo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan di Kantor Desa Donggobolo.

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa Donggobolo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, melakukan  penyemprotan disinsfektan di kantor setempat dan lingkungan warga, Kamis (26/3).

Kepala Desa Donggobolo, Drs Aziz menuturkan, penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. “Hari ini kami melakukan penyemprotan, mudah-mudahan desa kami tidak terjangkit virus Corona,” ujarnya.

Selain penyemprotan disinspektan, juga mengimbau warga senantiasa menjaga lingkungan melalui kerja bakti dan sosialisasi penyegahan virus Corona.

“Sejauh ini di Donggobolo belum ada yang terjangkit, kita juga melakukan sosialisasi kepada warga,” jelasnya.

Dirinya  juga menyampaikan terima kasih kepada warga, RT, RW, BPD, Karang Taruna, Babinsa dan Babinkamtipmas yang telah bergotong royong dalam memberantas penyeberan virus mematikan tersebut.

“Dalam penyemprotan disinsfektan ini, kami juga lakukan pemberian imbauan kepada warga untuk dapat tetap berada di rumah,” katanya.

“Saya berharap masyarakat melaporkan setiap keluarga yang pulang kampung untuk selanjutnya kami koordinasikan dengan Puskesmas Woha untuk dilakukan screening test,” tambahnya.

Dia juga mengimbau warga yang ingin berpergian keluar daerah untuk menunda keberangkatan. Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tetap di rumah dan jaga jarak jika berpergian di luar rumah, jika mengalami sakit flu dan batuk gunakan masker,” katanya. (MAN)

Share
  • 20
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top