Pemerintahan

Pemkot Bima Semprot Cairan Disinfektan Sepanjang Ruas Jalan

Penyemprotan menggunakan Mobil Damkar.

Kota Bima, Bimakini.- Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima untuk mencegah penyebaran cobid-19 atau virus corona. Salah satunya adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah ruas jalan utama di Kota Bima Sabtu (28/3). Penyemprotan dimulai pada pukul 14.00 wita hingga pukul 18.00 wita.

Penyemprotan dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Bima yang diantaranya terdiri dari Dikes Kota Bima, Sat Pol PP dan damkar Kota Bima serta  BPBD Kota Bima.

Penyemprotan ini mengerahkan empat armada Damkar Kota Bima dengan titik pertama yang dilakukan penyemprotan yakni areal terminal Anatar Kota ANTAR Provinsi (AKAP) Kota Bima kemudian berlanjut hingga kawasan amahama, jalan dua arah depan pasar Amahami hingga kompleks pasar Bima.

Penyemprotan berlanjut ke arah Pasar lama memutar menuju kompleks Pasar Raya hingga di seputaran menuju Masjid Agung Al-Muwahidin. Selanjutnya menuju ke timur hingga perempatan Lapangan Pahlawan Raba, memutar mengelilingi RSUD Bima lalu kembali ke Jalan Soekarno Hatta hingga Lapangan Serasuba.

Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah antisipasi meminimalisir penyebaran virus dan bakteri yang membahayakan termasuk diantaranya kemungkinan mengarah pada covid -19 atau virus corona.

“Ini baru tahap penyemprotan awal, nanti akan dilajukan penyemprotan di ruas jalan lainnya”, ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima Drs H Azhari MM.

Masyarakat diminta untuk mematuhi himbauan pemerintah demi menyelamatkan diri dan keluarga. Hal ini penting agar, penyebaran virus corona dapat dipotong mata rantainya. (DED)

Share
  • 114
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.

Bimakini.com adalah portal berita Bima Dompu Terkini. Bagian dari Bimeks Group.

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 46 BTN Penatoi Kota Bima, NTB Tlp: 0374-646840, 08233-9031009, 0853-33143335, 0852-53523401. E-mail: info[at]bimakini[dot]com

APLIKASI ANDROID

Fanpage

Copyright © 2016 Bimakini.com. Portal Berita Bima Terkini.

To Top