Pemerintahan

Penanganan Virus Corona di Dompu, Berapapun Anggaran Akan Disiapkan

Muhamad, ST, MSi

Dompu, Bimakini.- Untuk mengantisipasi  dan penanganan Virus Covid 19 di Kabupaten Dompu, Pemda telah menyiapkan anggaran. Bahkan berapa pun anggaran yang dibutuhkan akan disediakan.

“Tidai ada kendala dengan anggaran penanganan virus corona,” kata Kepala Badan Pengelola Keungan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Dompu, Muhamad, ST, MSi, Jumat (20/3) usai rapat terkait Corona di Aula Rapat Kantor Bupati Dompu.

Dikatakanya , sejumlah anggaran pembangunan fisikpun bisa langsung dialihkan untuk penanganan virus corona. Selain dapat menggunakan dana tanggap darurat APBD II Dompu.

“Karena ini sifatnya urgen dan mendesak harus diperioritaskan,” katanya.

Dijelaskannya, pembangunan fisik bisa ditunda untuk dialihkan ke penanganan virus corona. Dicontohkannya pembangunan kantor camat senilai Rp 3 Miliar dapat langsung dialihkan.

Demikian juga, kata Muhamad, dengan proses pencairanya, tidak memerlukan waktu lama.

Hal itu juga dikatakan Kepala Bagian Hukum Setda Dompu Furkan, SH, MH. Bahwa untuk anggaran  penanganan Virus Corona tidak ada masalah, begitupun payung hukumnya.

“Semua anggaran fisik bisa ditunda dan didahulukan Anggaran Penanganan Covid 19,” tegasnya. (JUN)

Share
  • 54
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top