NTB

Pengurus Esports NTB Dilantik, Siap Bergabung ke KONI NTB

Mataram, Bimakini.- Kepengurusan Electronic Sports (Esports) Provinsi Nusa Tenggara Barat resmi dilantik oleh Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia secara online menggunakan video conference dari Jakarta, Sabtu (14/3/2020) lalu. NTB tidak sendiri. Di hari yang sama dan waktu yang sama, pengurus Esports 33 provinsi Indonesia lainnya juga dilantik secara serentak di daerahnya masing-masing melalui video conference.

Secara nasional, karena ini melibatkan 34 provinsi, pelantikan secara elektronik ini menjadi hal yang baru di Indonesia, dimana cara kerja pelantikan itu adalah dengan menyambungkan siaran dari Pusat dengan pengurus Esports 34 provinsi se Indonesia.

Seperti pelantikan pada umumnya, seluruh Pengurus Provinsi Esports NTB dilantik oleh Pengurus Besar Esport Indonesia (ESI), dengan penyerahan Bendera Pataka Esports secara simbolis kepada Pengprov Esports NTB, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan yang juga dilakukan secara elektronik.

Adapun Pengurus Provinsi Esports NTB masa bhakti 2020-2024 yang telah resmi dilantik, yaitu Kabinda NTB, Ir. Wahyudi Adisiswanto M.Si sebagai Ketua Umum. Berikutnya, Ketua Harian, Hafid Hasyim SH, Sekretaris I Made Budhi Adnyana, Wakil Sekretaris R. Dedy Aryo, Bendahara Tedy Apriawan Dwi, Wakil Bendahara Aulia Rafincha, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Ahmad Firdaus Arifulhaq, Wakil Ketua Bidang Wasit dan Pelatih, Yuliansyah Indranualam, Wakil Ketua Bidang Kompetisi, Atlet dan Prestasi, Ramadhan Ari P dan Humas, Kautsar Vidi Aprilians.

Pelantikan Pengprov Esports NTB itu disaksikan langsung oleh Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto. Dan, Pengprov Esports NTB berjanji sebagai cabang olahraga baru akan segera mendaftar menjadi anggota KONI NTB. Pengurus Esports NTB yakin bisa bergabung ke KONI karena mereka memenuhi persyaratan untuk itu.

Ketua Harian Pengprov Esports NTB, Hafid Hasyim, mengatakan bahwa secepatnya mereka akan membentuk pengurus ESI di tingkat kabupaten/kota untuk merangkul bibit-bibit unggul di kabupaten/kota. “Kita akan konsolidasi dulu,” katanya.

Pasca dilantik, Esport NTB dikatakan Hafidz Hasyim, juga akan segera menggelar kejuaraan. “Program kami segera membuat kejuaraan Piala Gubernur,” katanya. PUR

Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top