Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Perpusdes Maria Terus Diperkenalkan Kepada Masyarakat

Bima, Bimakini. – Pengelola Perpustakaan Desa (Perpusdes) Maria Kecamatan Wawo, terus  memperkenalkan kepada publik terkait adanya perpustakaan yang diberi nama ‘Perpusdes Maria’ .

Pengelola Perpusdes Maria, Eni Sulastri, S. Pd, mengatakan, sejak diperkenalkan akhir tahun lalu, pengujung Perpusdes selalu ramai baik warga Desa Maria, aparat desa dan anggota Badan Pesmusyawarah Desa (BPD) Maria dan warga lain yang ingin membaca koleksi buku dan juga yang ingin melek Internet di Perpusdes itu. Perpusdes Maria memiliki tiga unit komputer, satu unit server, lengkap dengan meja komputer yang merupakan hibah dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) melaui Perpusda Kabupaten Bima.

“Alhamdulilah hingga kini terus dimanfaatkan warga untuk mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan, baik melalui Internet maupun dari koleksi buku yang ada,” ujarnya di Perpusdes Maria, Selasa (2/3).

Tidak hanya itu, katanya, baru-baru ini ada tambahan masing-masing satu unit televisi, tustel, dan printer copy. Untuk meningkatkan minat warga berkunjung ke Perpusdes pengelola juga sudah mengadakan pelatihan mengenai pembuatan jamu tradisional, pelatihan komputer kepada warga, staf desa, dan anak sekolah. Akhir tahun lalu, dirinya, sudah mengikuti pertemuan ‘peer learning meeting di Lombok kemudian nasional di Surabaya hingga yang ketiga di hotel Grand Mercure Harmoni di Jakarta.

Semua itu, terangnya, untuk menambah pengetahuan mengenai tata kelolah Perpusdes. Bahkan ada yang menggembirakan jamu tradional racikan Perpudes Maria dipromosikan di tibgkat Nasional. “Semoga ke depan lebih maju lagi dan lebih bermanfaat lagi bagi masyarak Desa Maria maupun warga desa lain di Kecamatan Wawo,” katanya. (NAS)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait